Metaverse Sukses Bikin Upacara Pernikahan Pertama di Dunia Maya

Minggu, 05 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
Metaverse Sukses Bikin Upacara Pernikahan Pertama di Dunia Maya
Pernikahan Sheel Mohnot (inset kanan atas) dan Amruta Goodbole dilakukan di Metaverse pada 24 Februari 2023 lalu. Foto-foto/People.
A A A
JAKARTA - Pernikahan pertama di dunia Metaverse akhirnya terjadi juga. Pada 24 Februari 2023 lalu pernikahan itu dilakukan oleh pasangan Sheel Mohnot dan Amruta Godbole.

Seremoni dan resepsi pernikahan pasangan Sheel Mohnot dan Amruta Godbole itu dilakukan di Decentraland, platform tiga dimensi Metaverse yang ada di Amerika serikat. Menariknya seluruh biaya yang dibutuhkan untuk seremoni dan resepsi pernikahan itu justru dibayar sepenuhnya oleh perusahaan makanan cepat saji, Taco Bell.

"Saya pikir, dalam sumpah pernikahan kami, saya berjanji hidup kami akan selalu menyenangkan, romantis, dan sedikit aneh seperti hari kami menikah ini," ujar Amruta Goodbole dikutip People.

Diketahui pernikahan di Metaverse itu sebenarnya merupakan rangkaian lomba yang digelar Taco Bell. Perusahaan makanan cepat saji yang bermarkas di California, Amerika Serikat itu menggelar lomba video yang hadiahnya bisa menikah dengan pasangannya di Metaverse.



Metaverse Sukses Bikin Upacara Pernikahan Pertama di Dunia Maya


Hebatnya dari 300 peserta yang mengikuti lomba itu, Sheel Mohnot dan Amruta Godbole justru keluar jadi pemenang. Hanya saja mereka sedikit ragu ketika ingin menerima hadiah istimewa itu yakni menikah Metaverse.

"Kami tidak paham sama sekali dengan Metaverse. Namun kami akhirnya berpikir sepertinya ini akan jadi pengalaman menarik karena idenya memang melakukan sesuatu yang benar-benar baru," ujar Amruta Goodbole.

Seremoni dan pesta pernikahan yang digelar Decentraland disebutkan People berjalan menarik. Pasalnya seluruh rangkaian acara disiarkan secara langsung dan seluruh orang yang hadir dalam acara tersebut tampil dalam bentuk tiga dimensi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)