Nostalgia dengan Penampakan Sosial Media Zaman Dulu yang Bikin Rindu

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 22:22 WIB
loading...
Nostalgia dengan Penampakan Sosial Media Zaman Dulu yang Bikin Rindu
Yahoo Messenger resmi ditutup pada Selasa atau 17 Juli 2018 (Foto: Softpedia News)
A A A
JAKARTA - Penampakan sosial media zaman dulu yang bikin rindu banyak dicari oleh generasi muda era 2000an yang kini beranjak “menua”.

Memori masa muda tentu selalu menghadirkan tawa serta segudang rasa yang tak tergambarkan.

Saat itu, bisa dikatakan remaja-remaja yang gemar eksis yang akrab dengan sosial media, lantaran daya jangkaunya belum semasif seperti sekarang. Meski sudah meluas, namun penetrasi internet belum merata di seluruh wilayah di Indonesia.

Nah buat kamu yang merasa anak 2000an berikut penampakan sosial media zaman dulu yang bikin rindu, dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/8/2023).

Penampakan Sosial Media Zaman Dulu yang Bikin Rindu

1. Friendster
Nostalgia dengan Penampakan Sosial Media Zaman Dulu yang Bikin Rindu

(Foto: Adweek.com)

Friendster dianggap sebagai kakeknya sosial media di Indonesia karena sangat populer di masanya. Sayang, kini Friendster sudah tidak eksis lagi.


Di masa kejayaannya, pengguna layanan sangat antusias karena bisa berkomunikasi dengan anggota lain, gonta-ganti backdrop serta menambahkan widget seperti music player dan tentu saja animasi glitter di tampilan profil.

2. Myspace

Nostalgia dengan Penampakan Sosial Media Zaman Dulu yang Bikin Rindu

(Foto: Publishing2.com)

Meski nama situs web jejaring sosial media ini kurang populer di Indonesia, di negara asal penciptanya, Amerika Serikat, Myspace banyak dimanfaatkan untuk memperkenalkan kehadiran band music terbaru. Kekuatannya jejaringnya pada fitur profil pribadi, blog, grup, foto, musik, dan video untuk kalangan remaja dan dewasa.

3. mIRC

Sebelum era chat WhatsApp, pendahulu chat di sosial media terpopuler ialah mIRC (Internet Relay Chat). Anak kecil hingga remaja berbondong-bondong ke warnet (warung internet) untuk menjajal layanan percakapan via internet ini. Pengguna mIRC selalu punya nickname khusus dan bebas menjelajah mencari teman baru di grup-grup percakapan. Kalimat awal para pengguna mIRC diawali dengan akronim ASL PLS alias menyebutkan umur, jenis kelamin, dan lokasi (age, sex, location)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)