Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Minggu, 12 Desember 2021 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Kamera Kelas Flagship
Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Nah, sekarang masuk ke fitur paling menarik di nova 9: kameranya. Menurut SINDOnews, ini jadi daya jual terbesar Huawei nova 9. Ada 4 kamera Huawei nova 9:
1. 50 MP, f/1.9, 23mm (wide)
2. 8 MP, f/2.2, (ultrawide)
3. 2 MP, f/2.4, (depth)
4. 2 MP, f/2.4, (macro)

Kekuatan terbesar ada di kamera utama dengan sensor RYYB dan bukaan f1.9. Juga XD Fusion Engine yang memungkinkan mengambil gambar dikondisi minim cahaya. Tapi, tetap menghasilkan gambar yang terang dan tajam.

Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Ketika SINDOnews memotret dalam kondisi kurang cahaya, kamera, AI, dan sensor melakukan pemrosesan hingga mbar yang dihasilkan lebih terang. Proses ini disebut XD Fusion. Keunggulan XD Fusion dibanding kompetitornya adalah “terangnya” hasil foto masih terlihat alami sekali. Meski, temperatur warnanya sedikit kekuningan.

Fitur lain yang jadi favorit SINDOnews adalah mode HDR. Hasilnya keren sekali. Dynamic range-nya luas dan detil. Kamera wide-nya memang tidak memiliki detil seperti kamera utama. Tapi ini wajar. Satu-satunya minus di kamera adalah di mode Portrait kita tidak bisa mengubah tingkat blur-nya.

Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Yang menarik adalah tingkat FOV (field of view) yang 120 derajat. Hasilnya lebar banget seperti action camera. Apalagi di kondisi cahaya yang baik, hasilnya tajam dan menarik.

Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Untuk kamera depannya yang 32MP sudah mendukung ultra HD (4K). Sehingga bisa menghasilkan foto dan video yang tajam dan natural. Untuk ngevlog, pengguna bisa mendapatkan hasil super tajam lewat resolusi 4K dan AIS stabilization sehingga video tetap stabil. Fitur ini tidak dimiliki kompetitornya.

Performa
Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Nah, untuk performa, Qualcomm Snapdragon 778G memang tidak secepat seri 8. Tapi, jelas untuk bermain game sangat baik. Lancar dan gegas. Bahkan, Genshin Impact pun bisa dilahap meski dalam penyetelan medium.

Tapi, yang dirasakan SINDOnews adalah ponsel ini sangat taktis dan gegas dalam penggunaan sehari-hari. Entah mengapa, eksperiensnya berbeda dengan ponsel Android lainnya. Mungkin karena pengaruh Harmony OS, dimana Huawei bisa mengoptimalkan software dan hardware di ponsel ini.

Huawei App Gallery
Toko aplikasi yang disediakan Huawei di nova 9 adalah Huawei App Gallery. Ada cukup banyak aplikasi lokal tersedia. Sedikit tips, pengguna bisa menggunakan GSpace untuk mengakses layanan Google yang bisa diunduh di Huawei App Gallery. Menggunakan Gspace, maka pengguna bisa melakukan login ke beberapa akun Google.

Memang, mereka harus masuk dulu ke aplikasi GSpace sebelum memakai Google Mobile Service seperti Google Maps dan lainnya. Kekurangannya adalah ada iklan yang muncul. Tapi, kita tetap tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)