Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Minggu, 12 Desember 2021 - 19:05 WIB
loading...
Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9
Huawei nova 9 memiliki fitur dan eksperiens ponsel flagship walau harganya mid-range. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Huawei mengklaim nova 9 memiliki rasa flagship kendati dipasarkan di banderol Rp7.599.000 (kelas mid-range).

Faktanya memang seperti itu. Kesan pertama SINDOnews menggenggam Huawei nova 9 adalah ponsel flagship. Jika tidak diberi tahu harganya, orang akan menebak ponsel ini dibanderol dua digit atau Rp10 juta keatas. Karena bahasa desain yang digunakan Huawei di nova 9 adalah bahasa desain flagship.

BACA JUGA: Spesifikasi, Harga, dan Alasan Membeli Huawei nova 9

Ini terlihat dari desainnya yang sangat premium. Finishing bodi belakang kaca dibingkai logam terlihat elegan. Bodinya tipis 7,77 mm dengan berat hanya 175 gram. Layarnya pun melengkung, menonjolkan kesan premium.



Agar harganya lebih terjangkau, Huawei memilih untuk tidak memakai chipset 5G. Dan memang saat ini 5G atau tidak 5G itu pilihan.

Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Huawei nova 9

Yang digunakan adalah Snapdragon 778 4G. Padahal, sebenarnya prosesor ini sudah mendukung modem 5G. Keuntungan tidak menggunakan modem 5G adalah harga lebih terjangkau dan spesifikasi yang di dapat lebih tinggi. Jika memaksa memakai chipset dan modem 5G, maka harga akan lebih tinggi. Atau, jika dipaksakan harus ada beberapa fitur yang dipangkas.

Huawei nova 9 menggunakan RAM 8GB dilebur dengan memori internal 256 GB. Tidak ada selot memory card/microSD. Hanya ada dual SIM Nano.

Baterai 4.300 mAh termasuk kecil mengingat kompetitor sekelas sudah memakai 5.000 mAh. Tapi, baterai kecil itu salah satunya untuk menjaga agar bodinya tetap tipis. Sebagai gantinya, Huawei membenamkan pengisian supercharge 66W yang sangat cepat. Fitur unggulan lainnya adalah fingerprint under display dan face recognition.

Di sisi layar, spesifikasi yang dimiliki juga cukup mewah dan sangat flaghship. Yakni 3D Curved Display 6.8 inci OLED beresolusi FHD+, Refesh Rate 120Hz, serta 1B color HDR 10.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE