Tips dan Keuntungan Menjalankan Aplikasi Ponsel di Huawei MateBook 14s/14

Senin, 20 Desember 2021 - 13:05 WIB
loading...
Tips dan Keuntungan Menjalankan Aplikasi Ponsel di Huawei MateBook 14s/14
Menggunakan Mobile Apps Engine, laptop MateBook 14s/14 bisa menjalankan aplikasi ponsel. Foto: dok Huawei
A A A
JAKARTA - Huawei MateBook 14s dan 14 punya dua fungsi unik yang bikin beda dengan laptop lainnya. Yakni, Huawei Share dan Mobile Apps Engine.

Huawei Share di MateBook 14s dan MateBook 14 berfungsi menghadirkan layar perangkat smartphone Huawei lainnya untuk tampil langsung di layar laptop.



Pengguna bisa langsung mengontrol layar ponsel di laptop atau melakukan drag and drop file dari ponsel ke laptop tanpa menggunakan kabel apapun.

Adapun Mobile Apps Engine yang dapat diinstal melalui PC AppGallery juga punya fungsi canggih. Yakni, membuat MateBook 14s terasa seperti smartphone. Mereka dapat menikmati produktivitas lebih baik dengan berbagai aplikasi ponsel ataupun Windows.
Nah, berikut adalah keuntungkan fitur lintas platform untuk interaksi secara real-time di MateBook 14s/14 dan nova 9:

Layar Ponsel di Laptop
Tips dan Keuntungan Menjalankan Aplikasi Ponsel di Huawei MateBook 14s/14

Saat terhubung, smartphone interface akan ditampilkan di layar laptop. Pengguna dapat memakai dua sistem dalam satu layar. Tidak hanya dapat mengontrol smartphone di sisi laptop, tetapi juga mendapat akses ke ekosistem aplikasi melalui laptop.

Mudah Memindah File
Pengguna dapat melihat, mengedit dan berbagi file, gambar dan teks di ponsel atau laptop. Drag-and-drop konten dari laptop ke ponsel dan sebaliknya bisa mudah.

Ponsel Bisa Dikontrol lewat Keyboard dan Mouse
Perangkat hardware tambahan seperti mouse dan keyboard dapat digunakan untuk mengontrol smartphone, sehingga pengguna dapat bekerja di kedua perangkat secara langsung di satu perangkat.

Jawab Panggilan Audio Video di Laptop
Laptop bisa menjawab panggilan audio dan video yang diterima di smartphone. Kamera, mikrofon, dan speaker laptop dapat digunakan sebagai perangkat eksternal untuk smartphone.

Mengedit File
Pengguna bisa mengedit file smartphone dengan software laptop. File di ponsel bisa diedit menggunakan Photoshop di laptop, lalu disimpan kembali ke ponsel dengan cepat.

Multitasking Aplikasi Smartphone
Pengguna bisa membuka tiga jendela aplikasi smartphone di layar laptop, dengan satu jendela utama dan dua jendela sekunder. Hal ini memungkinkan pengguna menangani banyak tugas pada satu layar, dan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Buka Kunci Ponsel dari PC
Pengguna dapat membuka kunci dan mengontrol ponsel dari MateBook. Kata sandi isyarat, kata sandi numerik, dan kata sandi khusus juga didukung di perangkat ini.

Manajemen File
Ada ikon drive smartphone yang muncul di interface Windows, dimana dapat menjadi tempat pengguna menelusuri dan mengontrol dokumen seolah-olah menggunakan drive D di laptop.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)