Cara Mengatasi Layar HP Bergaris, Lakukan 4 Langkah Ini!

Rabu, 24 November 2021 - 21:10 WIB
loading...
Cara Mengatasi Layar HP Bergaris, Lakukan 4 Langkah Ini!
Cara mengatasi layar HP bergaris memang cukup menantang dan rumit. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi layar HP bergaris memang cukup menantang, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Apa sebenarnya penyebab layar ponsel bergaris? Layar bergaris bisa dalam bentuk vertikal maupun horizontal. Penyebabnya bisa macam-macam. Misalnya, karena ponsel terjatuh yang berakibat pada layar sentuhnya.

Bisa juga karena tertekan benda keras. Karena akan menimbulkan garis pada LCD. Bisa juga karena ponsel kena air karena belum mendukung waterproof. Atau, bisa juga terjadi karena sistem yang error. Nah, berikut beberapa cara untuk mengatasinya:



1. Unduh aplikasi LCD Fixer
LCD Fixer Phone bisa di unduh di Android. Aplikasi ini bisa mengatasi masalah kecil di LCD. Cara kerjanya dengan mendeteksi piksel yang rusak, kemudian menghilangkannya.

2. Reset Ponsel
Cara ini bisa digunakan, karena mungkin saja garis di HP muncul karena kesalahan sistem. Jika iya, maka langkahnya adalah masuk ke menu Setting dan pilih Factory Reset.

3. Tekan-Tekan Permukaan Layar
LCD bergaris bisa terjadi karena layar tertekan di suatu titik. Coba untuk tekan-tekan berulang kali permukaan layar perlahan dengan jari. Ulangi sampai garis menghilang sedikit demi sedikit.


4. Ganti LCD
Jika ketika cara di atas belum berhasil, maka mau tidak mau Anda harus membawa ponsel ke tempat servis untuk mengganti LCD. Tentu, harganya jadi lebih mahal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)