3 Cara Membedakan iPhone iBox dan Inter yang Perlu Diketahui

Minggu, 11 Juni 2023 - 10:55 WIB
loading...
3 Cara Membedakan iPhone iBox dan Inter yang Perlu Diketahui
Terdapat tiga cara untuk membedakan iPhone iBox dan Inter. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga cara untuk membedakan iPhone iBox dan Inter. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu khawatir akan tertipu.

Pada umumnya iBox adalah distributor resmi yang menjual produk Apple di Indonesia. Sehingga originalitas produk tersebut telah terjamin dan aman digunakan.

Sedangkan untuk iPhone Inter, pada dasarnya merupakan produk Apple yang tidak dikhususkan untuk dijual di Indonesia. Sehingga barang tersebut kemungkinan bisa jadi bekas pemakaian orang dari luar negeri atau dibeli di store luar negeri.



Hal tersebut membuat iPhone Inter nantinya akan mengalami pemblokiran IMEI, karena barang tersebut masuk ke Indonesia tanpa pengecekan lembaga BEA Cukai.

Meski begitu, cukup banyak orang yang tertarik dengan iPhone Inter karena harganya yang jauh lebih murah ketimbang iPhone iBox.

3 Cara Membedakan iPhone iBox dan Inter

Untuk membedakan iPhone iBox dan Inter terdapat beberapa cara yang perlu dilakukan. Mulai dari pengecekan box hingga ke pengaturan smartphone.

1. Cek Nama Importir

Pada bagian belakang box iPhone, pastinya akan ada nama importir yang tertera. Untuk iPhone iBox, nama importir akan tertulis "diimport oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk".

Sedangkan untuk iPhone Inter, importir di bagian belakang box akan tertulis "diimport oleh PT. Mapple Mitra Adiperkasa."


2. Cek Kode Negara

Selanjutnya ada kode negara yang tertera di bagian belakang box. Bila itu dari iBox maka akan tertulis PA/A. Sementara untuk iPhone Inter umumnya akan menggunakan kode ID/A.

3. Cek Nomor Model

Untuk melakukan cara ini, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke menu pengaturan dalam iPhone. Setelah itu masuklah ke opsi "Umum" dan lihat "Nomor Model".

Bila nomor model yang tertera adalah PA/A, ID/A, atau FE/A, maka iPhone tersebut sudah pasti resmi dari iBox. Sedangkan selain ketiga kode yang telah disebutkan maka sudah pasti merupakan Iphone Inter.

Itulah sejumlah cara untuk membedakan iPhone iBox dan Inter supaya tidak salah beli.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)