Ini Alasan Banyak Orang Memilih Belanja Sayur dan Kebutuhan Dapur lewat Online

Kamis, 18 November 2021 - 15:00 WIB
loading...
Ini Alasan Banyak Orang Memilih Belanja Sayur dan Kebutuhan Dapur lewat Online
Pandemi Covid-19 mengubah cara orang berbelanja, dimana mereka semakin menggemari belanja online. Foto: dok Pasarnow
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk mengubah gaya hidup yang lebih minim interaksi. Dampaknya, mereka “dipaksa” untuk beralih ke online. Tidak sekadar untuk berbelanja kebutuhan sekunder atau tersier, bahkan kebutuhan sehari-hari pun kini dilakukan lewat online.

Mengapa? Karena ternyata hal itu lebih mudah, dan sangat bisa dilakukan lewat banyaknya startup yang menyediakan berbagai kebutuhan baik sayuran, buah-buahan, bahkan kebutuhan dapur secara online.

BACA JUGA: Sempat Minder, Instagram Siapkan Fitur Reels Baru di Indonesia untuk Hadang TikTok

Chief Commercial Officer Pasarnow Cindy Ozzie mengatakan, banyak orang kini lebih suka memasak di rumah. ”Dan membeli bahan-bahan kebutuhan dapur secara online lebih praktis dan hemat waktu,” katanya.



Pasarnow adalah startup yang berupaya memenuhi kebutuhan dapur secara online. ”Kami memiliki sistem quality control tiga lapis, menjamin kualitas belanjaan aman dan tetap segar,” katanya. Nah, berikut 4 alasan mengapa belanja kebutuhan sehari-hari lewat online lebih masuk akal daripada belanja langsung di pasar:

1. Lebih praktis jika belanja dapur dalam jumlah besar
Jika harus belanja bulanan, belanja online lebih mudah. Tidak perlu membawa kendaraan ke pasar, juga tidak perlu membawa belanjaan. Pengiriman bisa langsung dilakukan keesokan harinya.

2. Satu toko semua produk
Belanja dapur online membuat pengguna tidak perlu pergi ke beberapa toko berbeda hanya untuk melengkapi daftar belanjaan yang dicari. Mereka lebih fleksibel dalam memilih barang. Cukup scroll aplikasi.

3. Membatasi daftar belanjaan
Selain hemat waktu dan tenaga, berbelanja kebutuhan dapur secara online juga bisa membantu mengerem pembelian barang yang tidak dibutuhkan. Tidak perlu tergoda membeli barang-barang di luar daftar belanjaan. Pengguna memiliki lebih banyak waktu memeriksa kembali daftar barang yang benar-benar dibutuhkan.

BACA JUGA: Bawa Refresh Rate 120 Hz di Bawah Rp3 Juta, Ini Bocoran Fitur realme 8i

4. Aman dengan pembayaran cashless
Metode pembayaran cashless saat pembelian online terasa lebih aman karena cukup mengandalkan smartphone dan tidak perlu melakukan kontak fisik dengan siapa pun.
(dan)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE