Sempat Minder, Instagram Siapkan Fitur Reels Baru di Indonesia untuk Hadang TikTok

Rabu, 17 November 2021 - 20:32 WIB
loading...
Sempat Minder, Instagram Siapkan Fitur Reels Baru di Indonesia untuk Hadang TikTok
Instagram terus berbenah, salah satunya dengan terus menyegarkan fitur-fitur Reels yang sangat diminati di Indonesia. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sejak dirilis Juni lalu, Instagram Reels telah bertumbuh dan bergerak dengan sangat pesat di Indonesia.

Hal itu disampaikan Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Program Hiburan, Meta Indonesia. Karena itu, Revie menyebut bahwa Instagram akan melakukan uji coba penggabungan format video singkat di Instagram menjadi format Reels. ”Pengguna Indonesia sangat cepat beradaptasi, selalu bergerak, dan sangat kreatif,” ujar Revie.


”Dari data-data #GerakanReels yang kami luncurkan hari ini dimana Reels tidak hanya diisi oleh video orang-orang menari. Banyak pengguna Indonesia mencari dan memberikan konten-konten hiburan yang bisa membantu kita melepas kebosanan, bikin tertawa, sehingga membuat kita merasa lebih baik,” tambahnya.

Dalam beberapa waktu ke depan, Instagram akan menguji coba sebuah fitur baru untuk menggabungkan seluruh video singkat dibawah 15 menit menjadi Reels.

Langkah ini merupakan cara bagi Instagram untuk menjawab apa yang diinginkan pengguna. Yakni video-video menghibur yang bisa ditemukan langsung di Feed mereka, serta pengalaman menjelajahi konten video layar penuh dengan kualitas tinggi.

Uji coba ini juga akan memudahkan para kreator dalam membuat konten video singkat, dan mendorong konten tersebut dapat ditemukan oleh audiens yang lebih luas melalui tab khusus Reels.

Selain itu, Instagram juga memudahkan pengalaman pengguna dalam menjelajahi dan menemukan konten video berdurasi panjang dengan menghadirkan tab khusus untuk Video di profil.



“Uji coba ini dirancang untuk membuat pengalaman menonton video di Instagram lebih imersif, layar penuh, dan lebih menyenangkan,” beber Pieter Lydian, Country Director untuk Meta Indonesia.

Peter mengatakan pertumbuhan Reels di Indonesia sangat bagus. ”Kami berharap perubahan ini akan mendorong pertumbuhan tersebut lebih cepat lagi bagi semua pengguna Instagram, baik itu konsumen, kreator, maupun pelaku bisnis. Kami juga berharap Reels akan terus melahirkan lebih banyak talenta-talenta baru di Instagram,” tutup Pieter.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)