Cara Download VPN di Ponsel dan Komputer dengan 3 Langkah Mudah

Senin, 15 November 2021 - 10:57 WIB
loading...
Cara Download VPN di Ponsel dan Komputer dengan 3 Langkah Mudah
Cara download VPN bisa dilakukan dengan mudah di laptop maupun ponsel. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara download VPN bisa dilakukan dengan mudah di laptop maupun ponsel. Yang terpenting justru apa pilihan VPN yang digunakan.

VPN atau Virtual Private Network adalah koneksi aman antara suatu jaringan dengan jaringan lain melalui jaringan yang terpisah dan privat dari internet. Secara sederhana, VPN adalah jalur khusus yang di dalamnya dapat dilewati oleh data. Dan jalur tersebut menggunakan enkripsi untuk melindungi data yang dikirim, sehingga tidak dapat dilihat siapa pun.



Mengapa orang menggunakan VPN? Ada banyak tujuannya. Pertama, sebagai keamanan dan perlindungan identitas diri di internet. Dengan VPN, hacker akan lebih sulit mengetahui identitas kita. Ini penting saat Anda terhubung ke jaringan WiFi publik, data pribadi Anda dijamin terlindungi.

Kedua, VPN bisa membuat pengguna mengakses berbagai situs atau layanan yang di blokir di Indonesia. Pengguna Netflix, misalnya, bisa mengakses konten-konten yang ada di Amerika saja.

Nah, cara mengunduh VPN sangat mudah. Berikut langkahnya:
Cara Download VPN di Ponsel dan Komputer dengan 3 Langkah Mudah


1. Pilih penyedia layanan VPN yang menurut Anda terbaik.

2. Masuk ke situs/website resmi penyedia layanan VPN.

3. Download aplikasi VPN. Aktivasi aplikasi VPN untuk bisa berselancar internet secara aman dan anonim. Hanya perlu tekan tombol Connect untuk mencari server yang dapat digunakan.

Ada banyak aplikasi VPN populer yang bisa dipilih. Beberapa menyediakan layanan gratis, dan uji coba/trial. Lebih baik memang pengguna berlangganan. Sebab, harganya rata-rata masih terjangkau.

Penyedia layanan VPN biasanya mematok harga langganan bulanan. Biasanya bervariasi berdasarkan panjang langganan Anda. Jika Anda membeli paket 2 tahun, Anda akan membayar lebih sedikit per bulan daripada apa yang akan Anda bayar untuk paket bulanan.



Sebagian besar VPN sudah menawarkan aplikasi seluler untuk Android dan iPhone. Hanya perlu mengunduhnya di Google Play Store atau Apple Apps Store dan menggunakan log in yang sama.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)