Mencoba Kamera Telemacro di Xiaomi 11T, Detail dan Ketajamannya Bikin Terkejut

Selasa, 09 November 2021 - 23:43 WIB
loading...
Mencoba Kamera Telemacro di Xiaomi 11T, Detail dan Ketajamannya Bikin Terkejut
Fitur telemacro di Xiaomi 11T mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Kamera telemacro yang ada di Xiaomi 11T seolah membawa fitur kamera macro di ponsel kelas mid-range naik kelas.

Kamera macro di ponsel memang bukan hal baru. Tapi, seringnya hanya berfungsi sebagai pelengkap atau pemanis fitur. Tidak semua konsumen merasa perlu dan rutin menggunakannya.

BACA JUGA: UMKM Gentalana Ungkap Tips Foto Produk Gunakan OPPO A95

Mengapa? Alasannya banyak. Mulai susah mendapatkan fokus, gampang goyang, hingga tidak tajam. Kualitas foto macrojuga tidak istimewa.

Ini wajar, sebab tantangan membuat foto macro memang banyak. Mulai pencahayaan harus baik, ponsel harus stabil, hingga obyek tidak bisa terlalu kecil. Itu pun belum menjamin hasil fotonya fokus dan tajam.

Dukungan Chipset dan Software
Mencoba Kamera Telemacro di Xiaomi 11T, Detail dan Ketajamannya Bikin Terkejut

Kamera telemcaro di Xiaomi 11T sedikit berbeda. Dari hasil pengujian SINDOnews, kualitasnya sangat baik. Bahkan mungkin salah satu yang terbaik di kelas mid-range.

Bisa jadi ini karena dua hal. Pertama dari hardware kamera Xiaomi 11T yang memang mumpuni. Yakni kombinasi triple rear camera 108MP + 8MP + 5MP.

Kedua, dari chipset Dimensity 1200-Ultra yang jadi motor Xiaomi 11T. Dimensity 1200-Ultra adalah chipset 6 nm yang dikenal powerful. Di Xiaomi 11T, clock speed Dimensity 1200-Ultra dimaksimalkan hingga 3GHz. Juga, memiliki teknologi yang disebut MediaTek Imagiq.

MediaTek Imagiq meramu hardware dan software untuk bisa mendorong kemampuan image signalling processor (ISP) kamera.

Dampaknya, hasil dynamic range foto jadi 40% lebih baik. Gambar lebih jernih. Night Shot lebih cepat. Dan tentu saja berpengaruh pula pada kualitas foto macro.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2074 seconds (11.210#12.26)