Instagram Kembali Rilis Fitur Pratinjau di Twitter

Jum'at, 05 November 2021 - 21:15 WIB
loading...
Instagram Kembali Rilis Fitur Pratinjau di Twitter
Fitur pratinjau Instagram di Twitter pernah ada dan dihapus pada 2012 silam. Foto: ist
A A A
CALIFORNIA - Instagram memutuskan merilis kembali fitur preview (pratinjau) postingan yang diunggah ke situs microblogging Twitter. Fitur ini dulunya pernah ada namun dihapus pada 2012 lalu.

Kini dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna tidak lagi perlu mengetuk tautan Instagram di Twitter untuk dapat melihat gambar unggahan. Perusahaan mengatakan, pratinjau Twitter Card akan mulai diluncurkan secara bertahap ke seluruh pengguna mulai hari ini.

”Mereka bilang itu tidak akan pernah terjadi... Pratinjau Twitter Card mulai diluncurkan HARI INI,” cuit akun @Instagram di Twitter.

”Sekarang, ketika Anda membagikan tautan Instagram di Twitter, preview foto dari link tersebut akan muncul sebagai kartu dengan pratinjau foto,” sambungnya.

Tidak jelas mengapa Instagram memutuskan untuk mengembalikan pratinjau tautan sekarang.

Apakah pratinjau Twitter Card sekarang menjadi bagian penting dari metaverse Mark Zuckerberg atau perusahaan membutuhkan sentimen pengguna yang positif di antara semua kabar negatif yang sedang berlangsung dari kebocoran Facebook Papers.

Terlepas dari alasannya, pengguna juga akan melihat bahwa pratinjau Kartu Twitter berbeda dari penyematan foto penuh di masa lalu. Tautan Instagram sekarang akan menampilkan pratinjau tautan seperti bagaimana tautan YouTube muncul di Twitter.

Fitur ini sudah tersedia baru pengguna di platform iOS, Android dan Web.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1875 seconds (10.101#12.26)