Tips Instagram Marketing untuk Memasarkan Produk UMKM

Selasa, 07 Februari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Tips Instagram Marketing untuk Memasarkan Produk UMKM
Tips Instagram marketing penting dipahami karena bisa jadi alat yang dahsyat untuk memasarkan produk atau layanan tertentu. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tips Instagram marketing penting untuk diketahui. Terutama para pemilik UMKM. Sebab, menggunakan Instagram marketing, mereka bisa menjangkau konsumen yang jauh lebih luas.

Instagram marketing sendiri merupakan strategi pemasaran yang menggunakan platform Instagram sebagai media untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek tertentu.

Layanan Instagram marketing menggunakan fitur seperti posting foto dan video, berinteraksi dengan pengguna lain, serta memanfaatkan iklan berbayar untuk mencapai tujuan pemasaran tertentu.

Misalnya, membangun brand awareness, meningkatkan engagement, serta mengarahkan traffic ke situs web. Nah, berikut adalah tips Instagram marketing, misalnya untuk berjualan produk makanan ringan:

1. Buat akun Instagram bisnis
Buat akun bisnis Instagram untuk toko makanan ringan Anda untuk mengakses fitur tambahan seperti analitik dan tautan produk.

2. Buat hashtag unik
Hashtag unik atau menarik untuk produk makanan ringan tertentu dapat membantu pengguna menemukan konten Anda dan mempromosikan produk tertentu.

3. Posting foto menarik
Selalu posting foto menarik dan memikat dari produk makanan ringan untuk membantu memperkuat merek dan menarik perhatian.

4. Gunakan video
Video menampilkan produk makanan ringan Anda dapat cepat menarik perhatian pengguna.

5. Kerja sama dengan Influencer
Menggandeng influncer yang terkait dengan industri makanan ringan dan bekerja sama dengan mereka efektif untuk mempromosikan produk.

6. Berpartisipasi dalam kampanye hashtag
Berpartisipasi dalam kampanye hashtag populer yang terkait dengan makanan ringan bisa dilakukan untuk mempromosikan produk melalui tautan yang disertakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)