Tips Merekam Foto dan Video dengan Cara Unik di Galaxy Z Flip3 5G

Senin, 11 Oktober 2021 - 08:34 WIB
loading...
Tips Merekam Foto dan Video dengan Cara Unik di Galaxy Z Flip3 5G
Pengguna dapat memakai fitur seperti Quick Shot, Flex Mode, dan Auto Framing di Galaxy Z Flip3 5G. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Selain merasakan pengalaman foldable (ponsel lipat), pengguna Galaxy Z Flip3 5G bisa merasakan cara baru dalam menikmati fotografi dan videografi di ponsel.

Sebagai ponsel lipat, keunggulan Galaxy Z Flip3 5G tentu saja ada di form factor-nya yang kompak. Tapi, keunggulan lain adalah penempatan kamera dan fitur inovatif. Sehingag pengguna bisa merekam konten menarik dengan cara unik.



Galaxy Z Flip3 membuat konsumen tidak lagi bosan untuk mengabadikan momen-momen spesial,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. ”Karena mereka bisa memanfaatkan fitur seperti Flex Mode atau Cover Screen, yang memberikan sudut pandang baru dalam memotret,” tambahnya.

Tips Merekam Foto dan Video dengan Cara Unik di Galaxy Z Flip3 5G

Galaxy Z Flip3 dibekali dua kamera utama di bagian belakang (12MP Wide Angle Camera + 12MP Ultra Wide Camera) dan kamera selfie 10MP di layar utama. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Verry mengatakan, sistem kamera pada smartphone foldable memungkinkan pengguna menciptakan foto ataupun video terlepas dari cara memegang perangkat. Bisa dilakukan dengan ponsel tertutup, terbuka sebagian, atau terbuka maksimal.

Quick Shot untuk Konten Instan
Tips Merekam Foto dan Video dengan Cara Unik di Galaxy Z Flip3 5G

Dalam keadaan tertutup, pengguna bisa memaksimalkan fitur Quick Shot untuk merekam foto secara instan. Cukup tekan tombol power dua kali maka Cover Screen Galaxy Z Flip3 yang 4x lebih besar menampilkan sejumlah opsi memotret. Silahkan geser ke atas atau ke bawah untuk mengganti lensa apakah wide angle atau ultra wide.

Selain memotret, Quick Shot juga bisa digunakan untuk mengambil video. Caranya swipe Cover Screen ke samping untuk mengganti mode foto ke video dan tap Cover Screen untuk mulai merekam. Simpel dan mudah!

Flex Mode, Tak Perlu Tongsis!
Tips Merekam Foto dan Video dengan Cara Unik di Galaxy Z Flip3 5G

Dengan Flex Mode, pengguna cukup meletakkan Galaxy Z Flip3 di tempat yang diinginkan untuk mendapatkan angle yang paling sesuai. Misalnya di atas meja. Lalu, ambil selfie atau wefie secara hands-free dengan hand gesture atau voice command.

Paling ekstrim, pengguna bisa meletakkan Galaxy Z Flip3 di lantai untuk mendapat low angle. Yang menarik, Flex Mode memungkinkan pengguna melihat preview foto di bagian atas layar dan panel kontrol di bagian bawah layar. Jadi, tingkat kecerahan, kontras, hingga filter bisa dipilih dan perubahan langsung terlihat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)