Tren Ponsel 2021, Mulai Flagship Puluhan Juta Hingga Low End Sejutaan

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:41 WIB
loading...
Tren Ponsel 2021, Mulai Flagship Puluhan Juta Hingga Low End Sejutaan
Selama 2021, persaingan ponsel sangat menarik dalam hal fitur, spesifikasi, serta teknologi baru. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sepanjang 2021 ada beberapa smartphone yang menjadi tren. Menurut pengamat gadget Lucky Sebastian, tak hanya dari kalangan ponsel flagship saja, tapi juga berasal dari kelas mid-range dan low-end.



Nah, berikut adalah beberapa ponsel di berbagai segmen yang menonjol di 2021:

Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3
Tren Ponsel 2021, Mulai Flagship Puluhan Juta Hingga Low End Sejutaan

Dimulai dari seri smartphone flagship atau premium, tren smartphone ada di produk Samsung, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Meski bukan seri smartphone lipat pertama, Galaxy Z Fold 3 kali ini disempurnakan dengan kemampuan tahan air dan s-pen, atau pena elektronik, juga dengan build quality yang lebih kokoh.

Apalagi soal harga, meski hadir dengan spesifikasi lebih baru, ponsel lipat ini malah dibanderol lebih murah dibanding versi tahun lalu yang di atas Rp30 juta. Sementara versi sekarang harganya dikisaran Rp20 jutaan.

”Apa yang ditawarkan ini impian banyak orang, smartphone layar besar tetapi bisa di kantong dan smartphone lipat ini menjadi jawaban, di lipat menjadi smartphone standar, dibuka menjadi tablet. Ini yang menjadikannya stand out dibanding smartphone flagship standar,” ujar Lucky saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (9/12).

Sama halnya dengan Galaxy Z Flip3 juga sama, mengalami pembaruan dengan layar depan lebih lebar, tahan direndam dalam air dan dibuat lebih kokoh.

Fungsi-fungsi baru ditambahkan, seperti auto adjustment kamera untuk menampung komposisi foto jumlah orang yang difoto, supaya masuk di dalam bingkai, atau mengikuti pergerakan objek.

iPhone 13 Series
Tren Ponsel 2021, Mulai Flagship Puluhan Juta Hingga Low End Sejutaan

Selain produk Samsung, iPhone 13 series yang keluar belakangan ternyata semakin kuat gaungnya di Indonesia. iPhone 13 series terbaru ini sukses dalam peluncuran perdananya, ditandai dengan pre-order nya yang segera habis diminati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4528 seconds (0.1#10.140)