Majalah Time Pilih Galaxy Z Flip3 Sebagai Penemuan Terbaik 2021

Rabu, 24 November 2021 - 20:04 WIB
loading...
Majalah Time Pilih Galaxy Z Flip3 Sebagai Penemuan Terbaik 2021
Majalah Time menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai salah satu dari The 100 Best Inventions of 2021. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Lewat ponsel lipat Galaxy Z Flip3 5G, Samsung dianggap menemukan titik pas inovasi teknologi. Itu yang membuat majalah Time menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai salah satu dari “The 100 Best Inventions of 2021”.

Daftar 100 Inovasi Terbaik 2021 majalah Time berisi kreasi-kreasi yang dianggap terbaik dari seluruh dunia tahun ini.



”Beberapa tahun ke belakang banyak produsen telah berusaha menggabungkan fungsi dari smartphone dengan bentuk ringkas dari flip phone era 2000-an–dengan hasil yang biasa-biasa saja,” tulis majalah Time.

”Namun, dengan Galaxy Z Flip3, Samsung akhirnya menemukan kesuksesan. Z Flip sama ringkasnya dengan perangkat dari dua dekade sebelumnya.

Namun sebagai ganti dari layar kecil dan dialpad fisik, kita mendapat layar 6,7 inci yang vibrant, dengan layar lainnya di bagian cover depan sehingga kita dapat dengan mudah membaca pesan atau panggilan masuk ketika perangkat dalam keadaan tertutup,” tambah majalah tersebut.

President of Samsung Electronics Indonesia Yoonsoo Kim menyebut masuknya Galaxy Z Flip3 ke daftar inovasi terbaik majalah Time merupakan bentuk dari dukungan dan feedback membangun dari pelanggan. ”Mereka lah yang membawa smartphone foldable kami, Galaxy Z Flip3 5G, sampai sejauh ini,” beber Kim.

Di Indonesia, Kim menyebut bahwa 58% pengguna Galaxy Z Flip3 adalah milenial dan generasi Z.

”Mereka adalah trendsetter sejati. Mereka menginginkan ponsel dengan desain inovatif dan compact serta fitur-fitur hands-free multitasking yang jadi tren baru,” bebernya.

Sebelum kebangkitan era smartphone, produsen mencoba berbagai macam bentuk dan desain telepon genggam untuk melihat mana yang paling disukai pasar. Mulai telepon candy bar dengan dial pad-nya hingga model yang lebih mutakhir seperti flip phone dan slider, sampai telepon genggam dengan keyboard QWERTY.

BACA JUGA: Ini Alasan OPPO A95 Versi Indonesia Dibekali Fitur NFC

Namun pada saat itu, hanya flip phone-lah yang benar benar mencuri hati para konsumen: ringkas untuk ditaruh di saku, namun bisa ”dibuka” untuk memberikan lebih banyak fitur.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)