Ponsel Lipat Baru Samsung akan Dirilis 10 Agustus 2022, Gambar Rekayasa Beredar

Rabu, 20 Juli 2022 - 10:30 WIB
loading...
Ponsel Lipat Baru Samsung akan Dirilis 10 Agustus 2022, Gambar Rekayasa Beredar
Gambar rekayasa ponsel lipat Samsung terbaru sudah langsung beredar di dunia maya. Foto/Sammobile
A A A
JAKARTA - Samsung akan segera merilis ponsel lipat terbaru mereka pada 10 Agustus 2022. Berdasarkan teaser yang dirilis perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu, penerus Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 itu rencananya akan diluncurkan bertepatan dengan penyelenggaraan Samsung Galaxy Unpacked 2022.

Disebutkan Gizmodo, Samsung menamai even tersebut dengan nama Samsung Galaxy Unpacked sebagai gagasan bahwa mereka ingin membuka sesuatu yang sangat baru buat masyarakat. Meski Samsung hanya menyebar rilis acara Samsung Unpacked 2022, namun bisa diduga mereka akan menghadirkan Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Samsung Galaxy Z Flip 4 terbaru.

Berbarengan dengan teaser Samsung Unpacked 2022, gambar rekayasa ponsel lipat terbaru Samsung langsung bertebaran. Beberapa rendering yang beredar memperlihatkan bentuk ponsel lipat terbaru Samsung yang memang tidak terlalu berbeda dari segi desain.

Baca juga : Bonge Pamer Toyota Vellfire di Instagram, Ini Bedanya dengan Alphard

Ponsel Lipat Baru Samsung akan Dirilis 10 Agustus 2022, Gambar Rekayasa Beredar


Hanya saja rumor mengatakan akan ada ada banyak perubahan dimensi dan internal. Situs Ice Universe menyebutkan Galaxy Fold diharapkan menjadi sedikit lebih pendek dan lebih lebar. Diketahui saat ini banyak pengguna Samsung Galaxy Fold 3 mengeluhkan dimensi sangat pendek dan tipis, yang dapat menyebabkan masalah tata letak, rasa sempit secara umum, dan keyboard kecil. Samsung disebutkan rencananya akan membuat Samsung Galaxy Fold 4 jadi lebih pendek tapi lebih lebar.

Hal itu akan membuat layar depan lebih dekat ke rasio aspek ponsel normal. Di bagian dalam, lebih pendek dan lebih lebar akan membantu dengan konten media dan layar terpisah, di mana pemisahan akan lebih dekat ke dua smartphone normal yang bersebelahan.

Baca juga : Ilmuwan Berhasil Buat Lembaran Jantung yang Benar-benar Berdetak

Dari segi spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 rencananya akan diberikan layar QXGA+ AMOLED 7,6 inci di bagian dalam dan layar HD+ AMOLED 6,2 inci di bagian depan, keduanya dengan kecepatan refresh 120Hz. Samsung diprediksi akan tetap mempertahankan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan 12GB RAM.

Untuk pastinya memang masih harus menunggu acara Samsung Unpacked 2022 resmi digelar. Ditunggu saja!
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1113 seconds (10.55#12.26)