OPPO Pamer ColorOS 12 di China, Ini Fitur-Fitur Barunya!

Kamis, 16 September 2021 - 19:34 WIB
loading...
OPPO Pamer ColorOS 12 di China, Ini Fitur-Fitur Barunya!
ColorOS 12 dirancang untuk lebih mudah terhubung dengan perangkat lain. Foto: dok OPPO
A A A
CHINA - OPPO resmi mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 di China, yang ditargetkan memberi pengalaman ”seamless OS”. Yakni, fokus pada integrasi dengan teknologi pintar. Selain itu, ColorOS 12 juga dirancang dengan desain baru.

BACA JUGA: Review Ugreen 100W GaN Fast Charger, Inilah Charger Masa Depan!

Ada beberapa hal yang membuat ColorOS tampil lebih segar dengan fitur yang lebih banyak. Misalnya saja animasi baru (Quantum Animation Engine) plus dan anti-stuttering AI engine yang dikembangkan untuk memberikan pengalaman sistem operasi yang mulus. Lalu, ada fitur praktis seperti Cross-Screen Interconnection dan Smart Sidebar.

Untuk privasi, ColorOS 12 memastikan pengguna dapat mengetahui dan mengendalikan fitur yang memungkinkan mereka merekam perilaku aplikasi, berbagi foto lebih aman, serta mengingatkan otorisasi aplikasi.

OPPO Omoji
OPPO Pamer ColorOS 12 di China, Ini Fitur-Fitur Barunya!

Dari sisi desain, ColorOS 12 banyak berubah. Tampilannya lebih bersih. Lebih banyak ruang berwarna putih. Sehingga teks lebih kontras dan corak warna lebih mudah dibedakan.

ColorOS12 juga membawa fitur avatar yang disebut “Omoji”. Pengguna akan bisa membuat model 3 dimensi menggunakan algoritma Face Capture. Menariknya, hasilnya nanti akan benar-benar personal. Sebab, klaim OPPO fitur itu bisa menangkap 20.000 ciri khas wajah pengguna. Sehingga avatar pengguna akan lebih nyata, lebih personal, dan sangat berbeda dengan pengguna lainnya.

Fitur Interkoneksi Lintas Layar

ColorOS 12 kini mengedepankan ekosistem yang saling terhubung lewat fitur interkoneksi lintas layar. Yang menyederhanakan konektifitas antara perangkat ponsel dan laptop. Setelah terhubung, pengguna dapat mengoperasikan perangkat ponsel mereka dengan mudah melalui laptop. Untuk memindah-mindah file dan data dari ponsel ke laptop juga cepat. Mencapai 45 mbps.

Bahkan, pengguna dapat menyunting dokumen pada ponsel secara langsung pada layar laptop. Fitur ini mendukung sebagian besar laptop merek yang memiliki sistem operasi Windows 10 atau yang lebih tinggi.

Anti-Stuttering AI Engine
OPPO Pamer ColorOS 12 di China, Ini Fitur-Fitur Barunya!

OPPO juga melengkapi ColorOS 12 dengan anti-stuttering AI engine. Melalui pengujian oleh laboratorium teknologi OPPO , setelah perangkat disimulasikan selama 26 bulan dengan penggunaan yang terus menerus, di dapat penurunan kinerja baca/tulis kurang dari 5% dan keseluruhan aging rate sebesar 2.75%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)