Cara Melacak HP OPPO yang Hilang dengan Google Find My Device

Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:50 WIB
loading...
Cara Melacak HP OPPO yang Hilang dengan Google Find My Device
Cara melacak HP OPPO yang hilang bisa dilakukan lewat layanan Google. Foto: dok OPPO Indonesia
A A A
JAKARTA - Cara melacak HP OPPO yang hilang penting untuk diketahui. Sebab, jika sewaktu-waktu HP OPPO Anda tidak bisa ditemukan, sudah tahu langkah-langkah apa yang harus diambil. HP OPPO hilang bisa karena dicuri, ketinggalan di suatu tempat, atau lupa meletakkan dimana.

Cara termudah melacak HP OPPO yang hilang adalah mengaktifkan Google Find My Device atau Google Temukan Perangkat Saya.
Dengan aktifnya Google Find My Device , pengguna HP OPPO dapat melakukan berbagai hal untuk menemukan perangkat mereka layaknya kontrol jarak jauh pada perangkat OPPO. Apa saja yang bisa dilakukan?

Fitur ini berlaku hanya untuk perangkat dengan ColorOS 3.1 dan di atasnya. Periksa versi ColorOS Anda. Caranya masuk ke [Pengaturan] > [Tentang Ponsel]

Melacak, Menghapus, dan Mengunci Ponsel OPPO dari Jarah Jauh
Buka android.com/find dan masuk ke Akun Google. (Pastikan untuk masuk ke akun Google yang terkait dengan ponsel Anda).

Di peta, lihat di mana ponsel Anda berada. Lokasi hanya perkiraan dan mungkin tidak akurat. Jika ponsel OPPO tidak dapat ditemukan, Anda akan melihat lokasi terakhir yang diketahui, itu pun jika tersedia.

Pilih apa yang ingin dilakukan:

1. Putar Suara : membunyikan perangkat dengan volume penuh selama 5 menit, bahkan jika ponsel sedang dalam Mode Diam atau Mode Getar.

2. Amankan Perangkat: Mengunci ponsel dengan PIN, pola, atau kata sandi. Jika Anda belum memasang Kunci Layar, dapat mengaturnya terlebih dahulu. Untuk membantu seseorang mengembalikan ponselnya, Anda dapat menambahkan pesan atau nomor ponsel ke layar kunci.

3. Hapus Perangkat: secara permanen menghapus semua data pada ponsel (tetapi tidak menghapus data pada Kartu SD). Setelah menghapus, Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi di ponsel tersebut.



4. Aktifkan Kunci dan Hapus: mengunci ponsel dengan PIN, pola, atau kata sandi. Untuk membantu seseorang mengembalikan ponselnya, Anda dapat menambahkan pesan atau nomor ponsel ke layar kunci. Secara permanen menghapus semua data pada ponsel (tetapi tidak menghapus data pada Kartu SD). Setelah menghapus, Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi di ponsel tersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7011 seconds (0.1#10.140)