Manfaatkan Fitur Assistive Ball di OPPO A96, Lakukan Banyak Hal Hanya dengan Satu Jari

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:05 WIB
loading...
Manfaatkan Fitur Assistive Ball di OPPO A96, Lakukan Banyak Hal Hanya dengan Satu Jari
Salah satu manfaat yang tak boleh terlewatkan di Oppo A96 adalah fitur Assistive Ball atau Bola Bantuan yang memungkinkan pengguna mengakses beberapa fungsi smartphone hanya dalam satu jari.
A A A
JAKARTA - Ada segudang fitur bermanfaat di OPPO A96. Salah satunya yang tak boleh terlewatkan adalah fitur Assistive Ball atau Bola Bantuan yang memungkinkan pengguna mengakses beberapa fungsi smartphone hanya dalam satu jari.

Fitur Assistive Ball memberikan kemudahan dalam membuka pusat notifikasi, mengambil tangkapan layar, dan banyak lagi secara cepat. Jadi, tidak perlu banyak sentuhan pada layar yang tentu ini merepotkan dan memakan banyak waktu.

Berikut ini adalah berbagai macam fungsi yang bisa didiakses menggunakan fitur Assistive Ball:

- Kembali ke halaman sebelumnya
- Buka Layar Beranda
- Lihat Recent Task
- Buka Pusat Pemberitahuan
- Mengunci layar
- Mode Operasi Satu Tangan
- Ambil screenshot / tangkapan layar

Nah, untuk mengkonfigurasi Assistive Ball langkahnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke Pengaturan > Bantuan Praktis > Assistive Ball > pilih satu Mode. Assistive Ball sendiri hadir dengan dua pilihan mode, yakni Gesture Operations dan Tap Menu.

Ketika memilih Operasi Gestur, pengguna dapat menetapkan tindakan yang berbeda ke Ketuk, Ketuk Ganda, atau Tekan Terus. Misalnya, tetapkan "Beranda" ke "Tekan Terus", lalu dapat menekan Assistive Ball untuk masuk ke Layar Beranda.

Sementara ketika memilih Tap Menu. Ada lima pintas untuk mengaktifkan berbagai fitur di Tap Menu. Klik pintasan dan ubah opsi ke opsi yang disukai. Pada layar apa pun, klik Assistive Ball untuk memunculkan menu pintasan.

Ketika Assistive Ball aktif, pengguna dapat menahan tombol mengambang dan menariknya di sekitar layar ke lokasi mana pun untuk mengeluarkannya atau membuatnya lebih mudah diakses. Menariknya tombol mengambang ini juga bisa diatur transparansinya.

Perlu ketahui, fitur Assistive Ball ini sebenarnya tidak hanya hadir di OPPO A96. Fitur untuk menavigasikan secara cerdas dan lebih efisien ini juga hadir di smartphone OPPO lain yang sudah menggunakan antarmuka ColorOS 6.0 ke atas. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)