Begini Cara Mengoptimalkan Fitur di OPPO Enco Buds

Kamis, 16 September 2021 - 09:34 WIB
loading...
A A A
Navigasi OPPO Enco Buds juga relatif mudah. Misalnya ketuk sekali untuk play/pause atau ketik 3x untuk masuk Mode Gaming.

Konektivitas
Konektivitas OPPO Enco Buds cukup cepat. Apalagi, jika Anda menggunakan ponsel OPPO. Karena ada fitur yang disebut Open-Up Auto Connect. Begitu dibuka case-nya, otomatis ada menu pop-up di ponsel. Praktis.

Begini Cara Mengoptimalkan Fitur di OPPO Enco Buds


Untuk menghubungkan ke perangkat lain pun cukup mudah. Tinggal buka case dan tahan sensor sentuh 3-4 detik sampai lampu berkedip.

Daya Tahan Baterai
OPPO Enco Buds dilengkapi baterai 40 mAh di tiap earbuds dan 400 mAh di charging case-nya. Untuk mengisi dayanya butuh waktu 2 jam. Untuk memutar musik nonstop bisa 5-6 jam. Jika habis, tinggal dimasukkan ke case-nya. Sehingga total waktu aktifnya adalah 24 jam alias seharian. Jadi, cukup irit.

Gunakan Satu atau Dua Earbuds
Penggunaan protokol Bluetooth 5.2 di OPPO Enco Buds sudah yang terbaik saat ini. Memungkinkan earbuds digunakan dua-duanya, atau hanya salah satu. Saat harus meeting di rumah sambil beraktivitas lain seperti menyiapkan makan siang keluarga, bisa memakai salah satu earbudsnya saja.

Lainnya itu, interferensi Bluetooth 5.2 lebih minim, dengan jarak jangkauannya bisa mencapai 10 meter.

Mendengar Musik atau Streaming Film
OPPO Enco Buds yang dibanderol Rp600 ribu ini memiliki driver dinamis berdiameter 8 mm yang cukup besar di kelasnya. OPPO sendiri juga Pede menyebut TWS ini memiliki suara HD dengan kekuatan di bass.

Hasilnya mengagumkan. Sound engineer-nya pintar dalam menterjemahkan aransemen sehingga menghasilkan sound/suara yang pas untuk lagunya.

Secara teknis, suara bass drum yang dibuat tight dan deep sangat terasa. Lalu, frekuensi 3.000-5.000 Hz yang ingin ditonjolkan juga terasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)