SMKN 4 Tangerang Nyemplung ke Pabrik Oppo, Lihat Langsung Proses HP Dirakit

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:00 WIB
loading...
SMKN 4 Tangerang Nyemplung...
SMKN 4 Tangerang saat mengunjungi pabrik Oppo dan mengenal lebih dekat proses produksi smartphone. Foto: Oppo Indonesia
A A A
TANGERANG - Siswa-siswi SMKN 4 Tangerang mendapat kesempatan langka melihat langsung proses produksi smartphone Oppo di pabrik Bayur, Tangerang, belum lama ini. Kunjungan ini bukan sekadar tur pabrik, tapi juga membuka mata tentang bagaimana Oppo berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

98% Tenaga Kerja Lokal

Oppo mengaku sudah menciptakan ribuan lapangan kerja di pabriknya. Bahkan, 98% pekerjanya adalah tenaga kerja lokal. Ini berarti Oppo tidak hanya menghadirkan teknologi canggih, tapi juga memberikan dampak langsung pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.

Dari Pengalaman Langsung Hingga Workshop Merakit
SMKN 4 Tangerang Nyemplung ke Pabrik Oppo, Lihat Langsung Proses HP Dirakit

Selama kunjungan, siswa-siswi diajak berkeliling pabrik, mencoba fitur canggih Reno12 Series, memahami sejarah Oppo, menyaksikan tes kualitas ketat, hingga melihat langsung proses perakitan smartphone dari awal hingga akhir.

Bahkan, mereka juga berkesempatan mengikuti workshop merakit smartphone bersama para ahli dari Oppo. Para siswa juga mencoba booth interaktif Nail Challenge dan AI Eraser 2.0 Booth.

Teknologi AI Generatif: Inovasi yang Bikin Kagum
SMKN 4 Tangerang Nyemplung ke Pabrik Oppo, Lihat Langsung Proses HP Dirakit

Salah satu hal yang paling menarik perhatian siswa-siswi adalah teknologi AI Generatif Oppo. Teknologi ini memungkinkan pengeditan foto, pembuatan konten, dan peningkatan produktivitas menjadi lebih mudah dan efisien.



”Selain bisa melihat langsung bagaimana smartphone dibuat, teknologi AI generatif juga membuat pengalaman tur pabrik ini semakin berkesan,”ujarPutri.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)