Begini Cara Mengoptimalkan Fitur di OPPO Enco Buds

Kamis, 16 September 2021 - 09:34 WIB
loading...
Begini Cara Mengoptimalkan Fitur di OPPO Enco Buds
OPPO Enco Buds bisa digunakan untuk bekerja ataupun mengakses hiburan selama WFH.
JAKARTA - OPPO Enco Buds bisa digunakan untuk bekerja ataupun mengakses hiburan selama WFH. Perangkat ini dibanderol dengan harga terjangkau. OPPO Enco Buds jadi perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang cocok digunakan untuk bekerja dan hiburan. Bagaimana mengoptimalkannya?

Silicon Case
OPPO Enco Buds menggunakan case warna putih dengan berat 37 gram. Sementara earbudsnya 4 gram. Bahannya dari plastik, dengan permukaan yang glossy. Case tersebut sudah dilengkapi LED serta selot USB-C.

Jika Anda aktif menggunakannya, tidak ada salahnya untuk memberi tambahan silicon case. Supaya tidak mudah baret atau kotor. Harga silicon case di toko online cukup terjangkau, mulai Rp65 ribu hingga Rp150 ribuan.

Pilih Eartips yang Pas
Kunci menggunakan TWS earbuds adalah kenyamanan. Sebaliknya, untuk mendapat kenyamanan yang pas, harus banyak coba-coba. Tipsnya, silahkan bereksperimen dengan tiga eartips yang disediakan, Gunakan eartip yang pas sesuai ukuran telinga.



Begini Cara Mengoptimalkan Fitur di OPPO Enco Buds


Kenakan masing-masing selama 45 menit. Lalu, silahkan nilai sendiri mana eartips yang paling nyaman di telinga. Normalnya, lebih dari 45 menit hingga 1 jam dipakai, eartips yang tidak pas akan mulai terasa tidak nyaman di telinga.

Isolasi Suara
Fitur Active Noise Cancellation (ANC) memang penting saat kita beraktivitas di luar. Misalnya di kereta yang berisik. Fungsinya untuk meredam suara dari luar. Namun, OPPO Enco Buds belum memiliki fitur ANC. Sebagai gantinya, optimalkan desain eartips yang cukup meredam suara secara pasif.

Sertifikasi IP54
Tentang, OPPO Enco Buds memiliki sertifikasi IP54 sehingga bisa digunakan untuk berolahraga. TWS ini mampu menahan keringat ataupun percikan air. Hanya saja, hati-hati ketika membawa OPPO Enco Buds saat berlari atau bersepeda, pastikan tidak terjatuh secara tidak sengaja.

Bermain Game
Umumnya TWS tidak bisa digunakan untuk gaming kompetitif. Sebab, memiliki jeda yang membuat suara baru terdengar sepersekian milidetik. Nah, saat sedang ngegame, pastikan untuk mengaktifkan Game Mode yang bisa menekan latensi hingga 80 ms.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE