Alasan LG Gunakan Plastik Daur Ulang untuk Bikin TV, AC, Kulkas, Hingga Mesin Cuci

Jum'at, 10 September 2021 - 17:46 WIB
loading...
A A A
Dari yang angkanya pada 2006 sebesar 4,5 juta ton menjadi lebih dari 8 juta ton pada 2030. Selain itu, LG menerapkan inisiatif mengambil kembali dan mendaur ulang sampah elektronik di 52 negara.

Di Korea Selatan, Pusat Daur Ulang LG Chilseo, yang dibuka pada 2001, tidak hanya mengambil kembali limbah elektronik tetapi juga memproduksi komponen baru dari plastik daur ulang. Sekaligus mengirimkan suku cadang tersebut ke pabrik perangkat elektronik rumah tangga LG terdekat untuk digunakan dalam produk baru seperti lemari es.



Lebih lanjut, LG menyatakan akan memfokuskan upayanya mengurangi emisi gas rumah kaca di seluruh siklus hidup produk. Hal ini mencakup produksi, transportasi, penggunaan hingga pembuangan. Sebagai komponen kunci tujuan pengelolaan berkelanjutannya ini, perusahaan induk LG telah menandatangani perjanjian dengan Kementrian Lingkungan Korea Selatan dan kelompok masyarakat lokal pada Juni kemarin.

Perjanjian ini terkait kesepakatan untuk menerapkan manajemen bebas plastik pada pusat penelitian dan pengembangannya, LG Sciencepark.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)