Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Canggih Bertampang Analog, Segini Harganya!

Jum'at, 10 September 2021 - 15:30 WIB
loading...
Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Canggih Bertampang Analog, Segini Harganya!
Nikon Z fc mengusung desain retro dengan fitur modern dan canggih. Foto: dok PT Alta Nikindo.
A A A
JAKARTA - Nikon menghadirkan seri baru mirrorless, Nikon Z fc, dibawah distributor resmi PT Alta Nikindo. Kamera tersebut mengusung desain retro, tapi dibekali segudang fitur canggih. Apa saja?



Nikon Z fc menargetkan millenials, hipster, penggemar fotografi umum, traveler, hingga mereka yang ingin bernostalgia dengan kamera klasik. Sebab, desainnya mewarisi langsung desain kamera analog Nikon FM2.

Jadi, seolah-olah penggunanya sedang memotret menggunakan kamera jadul atau klasik. Padahal, jeroannya sebenarnya canggih dan kekinian.

Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Canggih Bertampang Analog, Segini Harganya!

Horie Masahiro, Managing Director Nikon Singapore, menyebut bahwa Nikon Z fc adalah upaya Nikon untuk beradaptasi dengan keinginan konsumen pencinta fotografi yang ingin tampil beda. ”Kami berupaya memperluas lini produk dengan inovasi baru,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT Alta Nikindo Larry Handra menyebut harga Nikon Z fc sangat ”bersahabat”. Ada dua opsi yang bisa dipilih. Yakni Rp13,9 juta body only atau Rp15,9 juta dengan lensa kit 16-50mm.

Menariknya lagi, tidak hanya warna hitam-silver, tapi ada 6 warna yang bisa dipilih hingga 2021 mendatang. Yakni white, sand beige, amber brown, natural grey, coral pink, dan mint green.

Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Canggih Bertampang Analog, Segini Harganya!

Fotografer Rio Motret mengatakan bahwa fitur dan desain Nikon Z fc sangat relevan dengan konsumen “zaman now”. ”Kamera vintage sangat unik, sedangkan ukurannya yang ringkas membuat nyaman untuk dibawa-bawa saat traveling,” ungkap Rio.

Kamera Nikon Z fc sudah bisa dibeli di Nikon Experience Hub, Grand Indonesia, lantai 3A East Mall dan dealer resmi Nikon di seluruh Indonesia.
Nah, berikut beberapa fitur menarik Nikon Z fc:

1. Tampang vintage era 1980-an. Desainnya juga terasa kokoh dan kekar dengan bahan kulit bertekstur hitam serta bodi silver matte.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)