Fokus ke Mirrorless, Nikon Bakal Hentikan Produksi DSLR

Jum'at, 15 Juli 2022 - 23:32 WIB
loading...
Fokus ke Mirrorless, Nikon Bakal Hentikan Produksi DSLR
Ingin fokus di mirroless, Nikon siap berhenti produksi DSLR. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Nikon dikabarkan akan menghentikan pengembangan kamera DSLR untuk fokus pada pasar mirrorless. Hal ini diungkap oleh sumber anonim yang dekat dengan perusahaan.

Seperti dilansir dari TechSpot, Jumat (15/7/2022), Nikon dilaporkan sedang bersiap untuk menarik diri dari pasar kamera DSLR untuk fokus mengembangkan model mirrorless yang lebih kecil dan lebih ringan.



Sumber anonim yang mengetahui masalah ini menyebut, keputusan ini diambil lantaran Nikon semakin kehilangan konsumen karena terpaan kamera smartphone yang semakin menggila.

Nikon berharap dapat mengalahkan dominasi kamera smartphone dengan kamera mirrorless yang menampilkan teknologi digital yang lebih canggih.

Jika melihat keadaannya sekarang, Nikon memang belum juga merilis model DSLR baru sejak D6 tiba pada awal 2020 dan berhenti membuat kamera digital kompak beberapa tahun sebelumnya.

Sementara itu, kamera smartphone terus mengalami peningkatan setia tahunnya. Nikon tampaknya masih akan memproduksi dan mendistribusikan model DSLR yang ada.

Nikon sepertinya memang tidak akan mengembangkan model baru. Tapi perlu diingat, ini masih sebatas spekulasi. Nikon sendiri hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi perihal penghentian pengembangan kamera DSLR-nya.

Sementra pesaingnya, Canon, telah lebih dahulu mengumumkan bahwa pihaknya keluar dari bisnis DSLR flagship sejak akhir tahun lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)