9 Tips Memanfaatkan OPPO A16 untuk Kerja di Rumah

Minggu, 05 September 2021 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Tak jarang file-file pekerjaan yang sifatnya rahasia dikirim lewat WhatsApp atau email. Ada dua hal yang bisa dilakukan agar keamanan tetap terjaga. Pertama, mengaktifkan Face Recognition + Side Fingerprint Unlock untuk log in. Kedua, PrivateSafe dimana pengguna bisa menyimpan gambar, video, audio, dokumen, dan file pribadi lainnya di Brankas Pribadi untuk mencegah orang lain mengaksesnya.

6. Super Nightime Standby

Sesekali dalam seminggu mungkin pengguna harus piket ke kantor. Dengan Super Nightime Standby. OPPO A16 hanya mengonsumsi baterai 1,21 persen selama pukul 11 malam hingga 7 pagi. Sehingga saat bangun baterai tetap utuh seandainya lupa mengisi daya.

Di saat darurat, manfaatkan juga mode Hemat Daya. Dengan sisa baterai 5 persen, pengguna bisa melakukan panggilan telepon hingga 1,84 jam.

7. Color OS 11.1 Menunjang Performa

OPPO A16 menggunakan Mediatek Helio G35 (MT6765G) dengan 3GB+32GB, serta Dual SIM 4G standby. Adapun memorinya bisa ditambah hingga 256 GB.

Beberapa fitur pendukung, antara lain Idle Time Optimizer, fungsinya menganalisis ponsel untuk file sampah dan mempersihkan otomatis.

Lalu System Booster melakukan 10 optimasi agar ponsel bisa berjalan lebih cepat. AI Startup Optimizer berguna membuat aplikasi yang sering dipakai tetap terbuka saat ponsel dinyalakan.

Color OS 11 juga mampu melacak hingga 50 aplikasi. OS ini sangat canggih, dengan fitur seperti Athena 3.0 untuk mencegah kehabisan memori, Dynamic Memory Manager untuk mengelola memori, System Reisdent Process Optimizer agar memori terkontrol dan lebih hemat, serta Nstack mencegah aplikasi crash. Sehingga performa A16 sangat ditunjang oleh softwarenya.

8. Multitasking
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)