Musim Hujan, Fitur IPX4 Bikin OPPO A16 Cocok Beraktivitas di Luar Ruangan

Rabu, 03 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
Musim Hujan, Fitur IPX4 Bikin OPPO A16 Cocok Beraktivitas di Luar Ruangan
OPPO A16 memiliki fitur-fitur yang ideal untuk digunakan bekerja di luar ruangan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dibanderol Rp2.499.000, varian baru A16 4/64GB memiliki fitur IPX4. IP atau Ingress Protection atau IP Rating merupakan ketahanan atau perlindungan terhadap sesuatu dari luar. Dalam konteks smartphone, yakni debu dan air.

Dengan mengantongi rating IPX4, maka OPPO A16 bisa tahan dari cipratan air darimana pun arahnya.


Sehingga, ponsel ini cocok dipakai di luar ruangan. Fitur IPX4 ini bukan berarti OPPO A16 bisa digunakan dibawah hujan deras. Namun, seandainya penggunanya tidak sengaja terkena cipratan air hujan sebelum mencari tempat untuk meneduh, ia tidak khawatir ponselnya akan rusak.

Ini penting untuk misalnya pengemudi/driver ojek online yang terpaksa mengambil order ketika turun hujan. OPPO sendiri sudah melakukan pengujian dimana OPPO A16 diguyur air terus menerus selama 10 menit dan perangkat tetap berfungsi normal.

Dan sebenarnya tidak hanya rating IPX4 saja. Ada beberapa fitur lain di OPPO A16 yang bisa membuat penggunanya lebih nyaman saat beraktivitas di luar ruangan.

Pertama, layar OPPO A16 yang pas. Yakni 6.52 inci TFT-LCDscreen, HD+ (1600 x 720 piksel), dengan Refresh Rate 60Hz. Layarnya masih terasa besar, tapi tetap nyaman di kantong. Bezelnya juga terasa tipis, dengan berat hanya 190 gram.

Fitur seperti AI Smart Backlighting dan Sunlight Screen juga berguna ketika berada bawah terik matahari atau di malam hari. Layar otomatis mengatur tingkat kecerahan layar sesuai kondisi pencahayaan di sekitar.

Untuk multitasking, OPPO A16 dibekali RAM 4GB/64 GB dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang cukup cekatan.

Fitur lainnya adalah baterai 5.000 mAh yang tahan lama dan cocok bagi mereka yang banyak berada di jalan. Lalu, kamera belakang 13 MP + 2 MP portrait + 2 MP macro ideal untuk memotret obyek makanan atau bukti pesanan.



Kamera depan 8 MP F/2.0 sangat baik untuk video call dan face unlock untuk mempercepat masuk ke ponsel. Atau, pengguna bisa memilih akses side fingerprint unlock yang cepat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)