Apple Tunda Karyawan Masuk Kantor dan Beri Bonus Rp14 juta

Senin, 20 Desember 2021 - 14:01 WIB
loading...
Apple Tunda Karyawan Masuk Kantor dan Beri Bonus Rp14 juta
Apple menunda karyawannya kembali bekerja dari kantor tanpa batas waktu yang ditentukan. Foto/dok
A A A
CUPERTINO - Apple menunda karyawannya kembali bekerja dari kantor tanpa batas waktu yang ditentukan. Hal ini diketahui dari surat yang dikirim CEO Tim Cook kepada staf.

Surat itu, yang salinannya diperoleh The Verge, menyebutkan tanggal perusahaan untuk kembali bekerja, "belum ditentukan," dan perusahaan mendorong semua karyawan untuk mendapatkan vaksin dan booster virus corona.

"Kantor kami tetap buka dan banyak rekan kami datang secara teratur, termasuk tim kami di China dan di tempat lain,” tulis Cook seperti dikutip The Verge, Senin (20/21/2021).

BACA: Apple Minta Karyawan Kembali Kerja di Kantor Februari 2022

“Karena kami menantikan lebih banyak tim kami untuk bersama lagi, kami akan terus membuat keputusan berdasarkan kondisi lokal dan pasti akan memberi tahu setidaknya empat minggu sebelum memulai uji coba.” sambungnya.

Cook juga mengumumkan bahwa Apple akan memberikan bonus untuk semua karyawan sebesar USD1.000 atau sekitar Rp14,3 juta. Uang ini dimaksudkan untuk membantu karyawan untuk memehuni kebutuhan kerja di rumah.

Juru bicara Apple Nick Leahy mengkonfirmasi bonus tersebut dan mengatakan itu akan berlaku untuk setiap karyawan Apple, termasuk pekerja ritel.

BACA JUGA: Arkeolog Temukan Harta Karun Dijaga Kerangka Prajurit Yunani Kuno

Sebuah pesan internal kepada karyawan Apple mengatakan bonus USD 1.000 tersebut akan muncul di gaji mereka berikutnya, dan akan dikenakan pajak dan pemotongan.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1571 seconds (11.97#12.26)