Ini Fitur Andalan Kamera OPPO Reno6, Mulai dari Bokeh, Night Mode hingga Ultra Wide

Rabu, 01 September 2021 - 09:22 WIB
loading...
Ini Fitur Andalan Kamera OPPO Reno6, Mulai dari Bokeh, Night Mode hingga Ultra Wide
Doc. Oppo Indonesia
A A A
OPPO kembali meluncurkan produk andalannya pada pertengahan tahun ini. OPPO Reno 6 yang dibanderol Rp5,2 juta mengandalkan konfigurasi quad camera dengan fitur yang amat beragam. Apa saja?

Kamera di OPPO Reno 6 tersusun dalam modul vertikal, terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Sementara itu, kamera selfie-nya sendiri memiliki resolusi yang sangat besar, yakni 44 MP (f/2.4) dalam desain punch hole. OPPO memang dikenal sangat fokus untuk menjaga kualitas kamera selfie.

Vendor asal China ini tidak hanya berupaya menjaga kualitas hardware, tapi juga menggunakan R&D untuk memanfaatkan kecerdasan buatan sehingga menghasilkan foto dan video yang tidak bisa ditemukan di ponsel lainnya. Ini dimulai dari AI Scene Enhancement, AI Beautification, Ultra Dark Mode, AI Color Portrait, hingga Bokeh Flare Portrait.

Nah, Sindonews berupaya untuk menguji pakai kualitas foto di OPPO Reno6 yang dibekali konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Seperti apa hasilnya?

Kamera Utama 64 MP
Kamera utama 64 MP (f/1.7) (6.936 x 9.248 piksel) menjadi andalan Sindonews saat ingin memotret lanskap, pemandangan, obyek, serta subyek yang memang butuh detil tinggi untuk kemudian di-crop.


Ini Fitur Andalan Kamera OPPO Reno6, Mulai dari Bokeh, Night Mode hingga Ultra Wide


Hasilnya, dengan kamera ini obyek pohon, tembok, serta genting rumah terlihat lebih detil dan bisa diperbesar. Jika memang butuh resolusi lebih tinggi bisa memakai Ultra Clear 108MP dimana resolusi kamera akan diperbesar lagi menjadi 108 MP (9.024 x 12.032 piksel).

Pixel Binning
Untuk kamera biasa di Reno6 sudah menggunakan teknik penggabungan gambar (pixel binning). Tepatnya, empat gambar menjadi satu. Dampaknya, pengguna tidak perlu repot untuk mendapatkan hasil yang baik.

Ini bisa dilihat saat memotret dalam kondisi backlight, subyek masih terlihat dengan jelas, terang dan tetap detil. Hal ini sulit dicapai jika kualitas kamera tidak bagus. Kemudian, dynamic range juga cukup terjaga, terlihat dari detil awan yang tertangkap saat kamera digunakan untuk memotret langit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)