Telkomsel, SGM Eksplor, dan Cakap Beri Beasiswa Online Bagi Siswa Terdampak Pandemi

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 17:40 WIB
loading...
Telkomsel, SGM Eksplor, dan Cakap Beri Beasiswa Online Bagi Siswa Terdampak Pandemi
Telkomsel berkontribusi di program donasi paket beasiswa online dengan Kuota Internet Belajar gratis 6 bulan untuk 1.500 pelajar di 50 SD di 5 provinsi. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel ikut berkontribusi dalam upaya digitalisasi pendidikan bersama SGM Eksplor dan Cakap. Caranya, dengan memberi akses Beasiswa Pendidikan Online bagi siswa-siswi yang terdampak pandemi.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, langkah ini jadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam menjalankan perannya sebagai connectivity enabler.


”Tujuannya untuk terus mendukung kemajuan pendidikan Indonesia dengan memberi kemudahan dan keterbukaan akses pada proses belajar mengajar jarak jauh yang lebih merata,” ujarnya.

Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo menilai, saat ini anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.


Merespon kondisi ini, SGM Eksplor bekerjasama dengan para mitra mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia melalui gerakan sosial “#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia”.

Pemerataan akses belajar mengajar jarak jauh ini didukung oleh teknologi yang juga merupakan hasil dari kolaborasi bersama Cakap, pelopor platform pembelajaran online di Indonesia.

Tomy Yunus, selaku CEO dan Co-Founder dari Cakap menyebut bahwa gerakan sosial dari kolaborasi ini selaras dengan semangat Cakap yang mana bertujuan untuk menyediakan pendidikan bagi seluruh pelosok Indonesia sampai ke daerah terpencil.

Program Beasiswa Pendidikan Online merupakan salah satu program dalam kegiatan sosial #AyoTunjukTangan yang digagas SGM Eksplor, dengan memberi donasi paket beasiswa online yang akan diterima oleh 1.500 pelajar.



Setiap siswa dan siswi tersebut akan menerima gawai yang di dalamnya sudah tersedia paket bebas Kuota Internet Belajar selama enam bulan yang disediakan oleh Telkomsel. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan program belajar Bahasa Inggris selama satu tahun dari Cakap secara gratis.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)