Saya Menceburkan Ponsel Lipat Sultan Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 ke dalam Aquarium

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Maka, untuk benar-benar membuktikannya, Sindonews mencoba menceburkan Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip 5G yang ditotal seharga Rp41 juta itu ke dalam aquarium. Memang aquariumnya kecil dan tingginya mungkin hanya 20 cm. Tapi, sudah cukup untuk membuat ponsel yang tidak tahan air rusak berat.

Tentu saja, memberikan sertifikasi IPX8 ke dalam ponsel lipat ini jadi tantangan dan kompleksitas sendiri.

”Sebab banyak sekali bagian yang bergerak. Termasuk celah yang tak terhindari dalam mendukung perangkat agar dapat dilipat,” ujar Taufiq.

Karena itu, menurut Taufik, Samsung menjaga celah antara bodi dan engsel agar dapat sekecil mungkin.

Mereka juga memberi lapisan karet khusus terhadap komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi.

Saya Menceburkan Ponsel Lipat Sultan Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 ke dalam Aquarium

Perlindungan IPX8 ini memang penting. Dan sudah biasa ditemukan di ponsel kelas premium atau flagship. Dengan ponsel yang tahan air, maka akan memberikan peace of mind. Pengguna tidak lagi takut ketika ponsel terkena hujan.

Fitur perlindungan IPX8 yang kompleks di ponsel lipat, menunjukkan keseriusan Samsung berinvestasi di kelas baru ini. Mereka benar-benar serius dan ingin menjadi dominan di kategori ini.

Samsung terlihat berupaya untuk membuat pengguna lebih cepat mengadopsi ponsel lipat dengan membuat harganya lebih terjangkau, juga membuat fiturnya semakin banyak dan nyaman, dan benar-benar fungsional.

Mereka juga terus mengikis kekhawatiran konsumen terhadap kualitas dan durabilitas ponsel lipat dalam jangka panjang.

Kedua ponsel itu dibuat dengan Armor Aluminum terbaru Samsung—aluminium terkuat di smartphone—didampingi Corning Gorilla Glass Victus agar ponsel terhindar dari goresan dan jatuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)