Axioo Chromebook Resmi Dirilis, Disiapkan untuk Proses Belajar di Sekolah

Kamis, 05 Agustus 2021 - 16:51 WIB
loading...
Axioo Chromebook Resmi Dirilis, Disiapkan untuk Proses Belajar di Sekolah
Axioo Chromebook hadir dengan Chrome OS serta layar 11,6 inci. Prosesor yang digunakan merupakan besutan dari perusahaan semi konduktor Intel. Foto: dok Axioo
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya memfasilitasi para pelajar dan pengajar di masa pandemi Covid-19, Google menawarkan perangkat laptop berbasis Chrome Operating System lewat Chromebook.

Teknologi tersebut kemudian dibawa Axioo ke Indonesia, melalui produk Axioo Chromebook. Laptop ini juga menyasar keoptimalan proses belajar-mengajar di Tanah Air.



“Axioo adalah merek yang lahir di Indonesia. Tentunya kami merasa sangat bangga telah ikut berkontribusi dan ikut andil sebagai perwakilan Indonesia untuk memproduksi dan mendistribusikan produk-produk chromebook," ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa, sebagi pemilik merek Axioo.

Axioo Chromebook hadir dengan menggunakan Chrome OS serta layar sebesar 11,6 inci. Prosesor yang digunakan merupakan besutan dari perusahaan semi konduktor Intel.

Dengan Chrome OS, produk ini diklaim mampu mengakses aplikasi-aplikasi yang mendukung proses belajar-mengajar melalui penyimpanan di cloud dengan lebih mudah dan lebih cepat.

"Laptop Axioo Chromebook bisa mempermudah proses pengelolaan materi atau tugas kepada para guru dan siswa di manapun mereka berada melalui koneksi internet," tambah Michael.

Axioo Chromebook memiliki fitur notebook holder, yang berguna agar para pengguna bisa lebih praktis membawa laptop dengan cara
dijinjing.

Selain itu, perangkat ini juga didukung web camera yang dapat dirotasi hingga 180 derajat. Axioo juga memperpanjang garansi produknya selama 2 tahun, dengan dukungan lokasi service center yang tersebar di seluruh Indonesia.



"Axioo berhasil mengantongi TKDN+BMP sebesar 43,64% pada produk Chromebook, sehingga produk ini menjadi layak dipilih sebagai Chromebook lokal untuk pendidikan di Indonesia," tandas Michael.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3674 seconds (0.1#10.140)