Review TWS Ugreen HiTune X5 Wireless Earbuds, Bassnya Paling Dahsyat!

Selasa, 20 Juli 2021 - 10:26 WIB
loading...
A A A
Prosesornya sudah ditenagai Qualcomm QCC 3040 SoC, yang bisa membaca codec aptX. aptX merupakan sebuah algoritma audio codec yang berfokus pada kompresi dan efisiensi bit rate, sehingga bisa tetap menghasilkan data audio berkualitas kendati lewat Bluetooth.

Desain Unik
Review TWS Ugreen HiTune X5 Wireless Earbuds, Bassnya Paling Dahsyat!

Soal desain TWS ini, Sindonews cukup rewel. Rewel karena tidak semua desain TWS cocok dengan kuping Sindonews. Normalnya, tak sampai satu jam bahkan TWS di harga diatas Rp1 juta pun bisa membuat telinga pegal.

Tapi, Sindonews suka dengan gaya HiTune X5 yang memang dirancang tidak ingin terlihat mungil. Bentuknya terlihat besar dan menonjol. Termasuk juga casingnya yang ukurannya juga tidak kecil.

Juga, tidak bisa dibilang ringan untuk kelas TWS. Tapi, soal kenyamanan, juara. Sama seperti menggunakan earphone kabel. In-earnya ergonomis sekali, mengikuti kontur telinga.

Di pandang dari luar, Sindonews juga suka dengan model desain malam berbintang dengan dominasi warna hitam itu. Tidak terlihat murahan. Masih berkelas.

Qualcomm TrueWireless Mirroring juga membuat teknologi Bluetooth lebih stabil.

Noise Cancellation
Review TWS Ugreen HiTune X5 Wireless Earbuds, Bassnya Paling Dahsyat!

HiTune X5 mengklaim sudah memiliki teknologi ENC noise cancellation, lewat empat mikropon MEMS serta algoritma CVC 8.0 (Clear Voice Capture). Klaimnya mampu menyaring 91 persen suara dari luar. Faktanya, saat menggunakan fitur noise cancellation HiTune X5 tidak terlalu istimewa. Cukup standar dan bahkan tidak bisa disebut andalan.



Pemakaian
Untuk daya tahan baterai HiTune X5s cukup baik. Dalam pemakaian, Sindonews umumnya hanya memakai 3-4 jam sehari. Artinya, butuh beberapa hari untuk menghabiskan seluruh baterainya. Cukup irit kok. Adapun mengisi daya 15 menit sudah bisa digunakan untuk mendengar musik selama 1 jam.

Tentu saja, TWS ini juga bisa diajak berolah raga. Sebab, sudah IPX5 alias tahan ciptratan air. Secara keseluruhan, HiTune X5 memberikan perangkat yang sangat cocok dan relevan bagi konsumen Indonesia. TWS yang mudah dikoneksikan, memiliki suara yang fokus di bass, harga cukup terjangkau, serta nyaman digunakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)