Tetap di Rumah Selama PPKM Darurat, Ini Laman Penyedia Hewan Kurban

Kamis, 15 Juli 2021 - 21:09 WIB
loading...
A A A
Nantinya daging-daging kurban ini akan didistribusikan ke wilayah miskin, tertinggal hingga pedalaman. Harga hewan kurban yang ada di laman ini bervariasi, serta kualitasnya mulaindaro medium sampai premium.

3. E-commerce Favorit

Selanjutnya, jual beli hewan kurban tersedia di e-commerce favorit yang biasa Anda gunakan untuk berbelanja. Sama seperti belanja online lainnya, membeli hewan kurban di e-commerce pun cara transaksinya sama.

Anda bisa memilih toko online rekomendasi dan favorit, untuk membeli hewan kurban seperti sapi dan kambing. Namun apabila Anda ragu, bisa chatt lebih dulu toko penyedia hewan kurban tersebut. Sehingga jual beli pun menjadi sah, karena adanya kesepakatan atau akad di antara penjual dan pembeli.

Selain rekomendasi laman jual beli hewan kurban secara online tersebut, Anda juga bisa mencarinya di situs resmi lainnya. Supaya nantinya, ibadah kurban Anda dapat dilaksanakan dengan baik, serta sah dalam melakukan jual beli.

Melaksanakan kurban pada Idul Adha, jadi salah satu ibadah yang dianjurkan. Serta hukumnya pun sunnah muakad (mendekati wajib).



Sementara itu Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, di dalam hal ini, berkurban tidak dibebankan atau boleh ditinggalkan jika seseorang dalam keadaan yang tidak memungkinkan. Sebab kebutuhan yang lebih mendesak.

“Islam juga tidak memberatkan dan memaksakan pemeluknya untuk menghadirkan kemampuan jika memang tidak dalam posisi rezeki yang lapang, sehingga ibadah sunnah tersebut dapat disesuaikan dengan posisinya,” katanya saat dihubungi MNC Portal belum lama ini.

Rasulullah SAW bersabda:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)