4 Rekomendasi Tempat Kurban Online untuk Idul Adha 2023

Senin, 19 Juni 2023 - 15:45 WIB
loading...
4 Rekomendasi Tempat Kurban Online untuk Idul Adha 2023
Terdapat sejumlah tempat kurban online yang bisa digunakan untuk Idul Adha 2023 mendatang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tempat kurban online yang bisa digunakan untuk Idul Adha 2023 mendatang. Salah satunya adalah layanan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha, masyarakat yang ingin Kurban mulai mencari tempat yang tepat untuk membeli sekaligus memproses hewan Kurbannya. Seiring perkembangan teknologi, kini Kurban juga bisa dilakukan melalui bantuan platform online yang terpercaya.

Melalui layanan Kurban online ini, cukup banyak manfaat yang bisa diambil. Tak hanya proses pembelian dan pembayaran hewan saja, namun juga terkait penyembelihan hingga pendistribusiannya. Berikut sejumlah tempat yang bisa digunakan untuk Kurban online Idul Adha.


Tempat Kurban Online untuk Idul Adha 2023

1. BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memiliki program kurban online yang bisa digunakan masyarakat ketika hendak berkurban di Hari Raya idul Adha. Layanan ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat umum yang ingin berkurban dengan mudah dan praktis.

Mengutip laman resminya, terdapat lima tahapan saat melakukan kurban online di Baznas. Berikut di antaranya:

-Pilih hewan kurban
-Lakukan pembayaran
-Proses penyembelihan
-Pendistribusian daging kurban
-Pengiriman sertifikat dan pelaporan

Bagi Anda yang berminat untuk Kurban online di Baznas bisa langsung mengakses laman https://baznas.go.id/kurban.

2. Rumah Zakat

Platform Rumah Zakat juga menyediakan layanan bagi masyarakat untuk Kurban secara online. Dengan memesannya secara daring, nantinya pihak Rumah Zakat akan mengurus segala keperluan, termasuk proses penyembelihan hingga pendistribusiannya.

Lebih lanjut, Rumah Zakat sendiri memiliki produk kurban bernama SuperKurban. Nantinya, daging kurban yang telah disembelih secara syariah akan di olah menjadi kornet yang bisa tahan 3 tahun atau rendang dan kari yang mampu bertahan sampai 2 tahun.


3. Dompet Dhuafa

Pada sejumlah layanan yang dimiliki, Dompet Dhuafa juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin Kurban secara online. Untuk mengaksesnya, bisa langsung mengunjungi website resmi Dompet Dhuafa, kemudian pilih opsi ‘Kurban’.

Mengutip informasi dari laman resminya, Dompet Dhuafa menyediakan pilihan hewan Kurban yang lengkap. Selain itu, harganya pun relatif berbeda dari masing-masing paket yang tersedia.

4. Kitabisa

Berikutnya ada platform Kitabisa. Dari sekian layanan yang dimiliki, mereka juga menyediakan Kurban online. Dalam layanannya, mereka menghadirkan opsi Kurban berdasarkan harga hewan serta lokasi.

Berikut langkah-langkahnya jika memilih opsi Kurban berdasarkan harga hewannya:

-Pertama, kunjungi laman Kitabisa.com melalui browser.
-Pada halamn utama, masuk ke opsi ‘Kurban’.
-Gulir ke bawah, lalu klik ‘Pilih Kurban Termurah’.
-Pilih jenis dan hewan yang ingin dikurbankan.
-Lanjutkan ke metode pembayaran.
-Selesai.

Demikian ulasan mengenai sederet tempat Kurban online yang bisa digunakan masyarakat di Idul Adha 2023 mendatang.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7484 seconds (0.1#10.140)