Unboxing OPPO Reno6, Bodi Glowing dan Kamera dengan AI Terbaik

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:13 WIB
loading...
Unboxing OPPO Reno6, Bodi Glowing dan Kamera dengan AI Terbaik
OPPO Reno6 tetap mempertahankan desain ringan, juga kamera dengan AI yang terbaik di kelasnya. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - OPPO Reno6 akan resmi rilis di Indonesia hari ini lewat acara virtual pukul 19.00 WIB nanti malam di sosial media dan YouTube OPPO Indonesia. Pembaruan utamanya ada pada fitur foto dan video yang lebih kental dalam penggunaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Unboxing OPPO Reno6, Bodi Glowing dan Kamera dengan AI Terbaik

Dari sisi spesifikasi, memang tidak terlalu berbeda antara OPPO Reno6 dengan pendahulunya. Misalnya ukuran layar serupa, 6,4 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dengan display punch hole untuk kamera depannya. Refresh ratenya 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate. Sudah mengusung sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-10, BliBli Ajak Park Seo Jun Live di TV Indonesia

Ciri khas Reno dipertahankan. Misalnya, ketebalan yang hanya 7,8mm dan berat cuma 173 gram. Memang sedikit lebih tebal ketimbang Reno5 ataupun Reno4. Alasannya unik. Karena Reno6 menggunakan teknik pewarnaan baru di bodinya. Disebut Reno Glow.

Unboxing OPPO Reno6, Bodi Glowing dan Kamera dengan AI Terbaik

Pengguna sudah mendapatkan Flash Charge 50 watt, kabel USB C, juga earphone kabel dan jelly case. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Fungsinya membuat bodi belakang ponsel berkilau dan smooth. Sidik jari juga tidak akan menempel. Ada dua warna, yakni Aurora dan Stellar Black. Karena Reno Glow, bisa dilihat bahwa warna Stellar Black bisa terlihat kebiruan ketika ditempa cahaya matahari. Ini unik. Karena bodi belakangnya seperti bunglon.



Unboxing OPPO Reno6, Bodi Glowing dan Kamera dengan AI Terbaik

Untuk kamera, Reno6 terlihat sangat fokus di kamera depan. Karena menggunakan kamera selfie 44 MP dengan bukaan lensa (f/2.4).
Di sisi belakang ada 4 kamera. Konfigurasinya, antara lain kamera utama 64 MP (f.1,7), wide angle 8 MP (f/2.2), makro 2 MP (f/2.4), dan mono 2 MP (f/2.4).

Nah, yang menarik, R&D OPPO menaruh perhatian besar pada peranti lunak, terutama AI untuk membuat fitur foto dan video bisa lebih optimal.

Beberapa fitur andalannya adalah video sinematik Bokeh Flare, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE