Sambut Hari Anak Nasional 23 Juli, Apakah Facebook Sudah Aman Bagi Anak-Anak?

Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Facebook tidak mengizinkan konten yang membahayakan anak secara seksual. Jika ditemui adanya konten tersebut, Facebook akan melaporkannya ke National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC) sesuai hukum yang berlaku.

“Kami juga bekerja sama dengan berbagai ahli eksternal, termasuk Dewan Penasihat Keamanan Facebook, untuk membahas dan meningkatkan kebijakan dan penegakan hukum seputar masalah keamanan online, terutama yang berkaitan dengan anak-anak,” jelas Ruben.

Tentu saja, tetap menjadi pertanyaan apakah langkah Facebook ini sudah cukup bagi anak-anak untuk mengenal sosial media di usia yang masih sangat muda?

Problem lainnya, adalah bagaimana agar pengguna Facebook juga bisa memiliki pemahaman terkait perlindungan terhadap anak di media sosial.

Khusus ini, Ruben mengkalim bahwa Facebook sudah mengajak pengguna memahami perlindungan anak-anak dan kelompok muda di ranah online. Salah satunya dengan tidak menyebarkan gambar atau video yang dapat menyebabkan anak-anak sebagai korban.

”Di Halaman Facebook Indonesia, Facebook Juga akan menghadirkan serangkaian konten edukatif untuk dapat membangun kesadaran publik terhadap keamanan anak,” ujar Ruben.



”Salah satunya yaitu konten yang dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan orang-orang mengenai apa yang bisa dilakukan dan proses pelaporannya ketika melihat konten kekerasan seksual daring terhadap anak, dalam bentuk foto maupun video,” pungkasnya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)