WhatsApp Uji Coba Fitur Hapus Foto Otomatis, Cuma Bisa Dilihat Satu Kali Sebelum Menghilang

Jum'at, 02 Juli 2021 - 15:05 WIB
loading...
WhatsApp Uji Coba Fitur Hapus Foto Otomatis, Cuma Bisa Dilihat Satu Kali Sebelum Menghilang
Fitur view once membuat foto atau video akan terhapus otomatis begitu penerima membukanya. Foto: ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp dikabarkan sedang menguji coba fitur baru yang diberi nama view once. Pengujian ini baru tersedia untuk pengguna versi beta di platform Android.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur baru WhatsApp ini memiliki kemampuan menghapus video atau foto secara otomatis setelah dilihat oleh penerimanya.


Fitur view once ini berbeda dari fitur disappearing message yang sudah ada di WhatsApp, demikian dikutip dari Engadget, Jumat (2/7).

Jika pada fitur disappearing messages akan otomatis menghilang setelah tujuh hari, sedangkan fitur view once membuat foto atau video akan terhapus otomatis begitu penerima membukanya.

Para pengirim pesan akan menerima notifikasi jika foto atau video tersebut sudah dilihat oleh penerima.

Kendati demikian, notifikasi di WhatsApp akan tetap diberikan pada pengirim, meski fitur read receipts dimatikan dan tidak ada informasi waktu gambar itu dibuka penerima.

Sementara dalam grup, pengirim akan melihat ketika anggota telah membuka media yang menghilang meskipun menonaktifkan tanda terima baca.



Berdasarkan laporan WABetaInfo, pengguna yang mendapat kesempatan uji coba fitur ini, akan melihat tombol khusus yang terlihat seperti pengatur waktu di bagian input teks.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)