8 Fitur Whatsapp Versi Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui

Jum'at, 17 Februari 2023 - 19:18 WIB
loading...
8 Fitur Whatsapp Versi Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui
Dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya yang beredar baik di sistem operasi Android maupun iOS, aplikasi chat Whatsapp merupakan yang paling populer. (Foto: by FReepik)
A A A
JAKARTA - Bisa dibilang, dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya yang beredar baik di sistem operasi Android maupun iOS, aplikasi chat ini merupakan yang paling populer. Betapa tidak, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi serupa. Mulai dari tampilan yang sederhana namun simple, UI/UX yang mudah, dan segudang fitur lainnya membuat aplikasi ini sangat populer.

Nah, seiring berjalannya waktu, pengguna aplikasi chat ini semakin popular. Saking populernya, pada 2014, Facebook membeli aplikasi ini dan mengakuisisinya. Sejak diakuisisi oleh Facebook, terdapat beberapa perubahan dan penambahan beberapa fitur yang sangat berguna untuk penggunanya. Dewasa ini, rasanya kurang pas jika sebuah ponsel pintar belum dilengkapi dengan aplikasi Whatsapp. Sebagai aplikasi chat yang paling populer, hampir semua pengguna ponsel pintar pasti memiliki aplikasi chat gratis ini di ponselnya.

Salah satu fitur yang paling populer adalah fitur call atau telepon suara dan video call (telepon tatap muka). Kedua fitur tersebut merupakan fitur andalan bagi Whatsapp untuk menggaet pengguna baru. Kedua fitur tersebut memang tersedia di banyak aplikasi chat lainnya yang tersedia baik di Google Play Store maupun di Apple Apps Store, namun rasanya aplikasi ini menawarkan pengalaman yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya.

Untuk mendapatkan beragam informasi bermanfaat lainnya kamu juga bisa klik di sini .

Sejarah Singkat Whatsapp Sebagai Aplikasi Chat Paling Populer

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia. Aplikasi ini didirikan pada tahun 2009 oleh dua mantan karyawan Yahoo, yaitu Jan Koum dan Brian Actio. Aplikasi ini awalnya dibuat sebagai alternatif sederhana untuk SMS atau pesan teks yang sangat populer pada saat itu dengan tujuan menyediakan cara yang lebih mudah dan murah untuk bertukar pesan dengan teman dan keluarga.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di App Store khusus pengguna perangkat Apple pada 2009. Aplikasi ini baru diluncurkan untuk pengguna ponsel berbasis Android pada tahun 2010. Tidak butuh waktu lama untuk meraih kepopuleran, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi chat nomor satu di banyak negara, khususnya di Amerika Selatan, Asia, hingga Eropa.

Pada tahun 2014, Facebook mengakuisisi aplikasi Whatsapp (WA) dengan harga sekitar $19 miliar. Pembelian ini membuat aplikasi WA menjadi salah satu akuisisi teknologi terbesar dalam sejarah. Setelah diakuisisi oleh Facebook, Whatsapp terus berkembang dan menambahkan banyak fitur baru seperti panggilan suara (call) dan panggilan video (video call), status, Whatsapp Web, hingga sembunyikan status online.

Hingga saat ini, aplikasi WA menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia, dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif bulanan pada 2021. Aplikasi ini terus mengalami perkembangan dan peningkatan fitur, serta menjadi bagian penting dalam kehidupan digital masyarakat modern.

Kelebihan Whatsapp Dibandingkan Aplikasi Lainnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)