Gandeng Kominfo, Alibaba Cloud Beri Pelatihan Komputasi Awan ke 1.000 Peserta

Rabu, 30 Juni 2021 - 23:05 WIB
loading...
Gandeng Kominfo, Alibaba Cloud Beri Pelatihan Komputasi Awan ke 1.000 Peserta
Alibaba Cloud pertama-tama akan meluncurkan program pelatihan dan sertifikasi untuk 1.000 peserta selama dua bulan. Foto: Reuters
JAKARTA - Alibaba Cloud dari Alibaba Group, mengumumkan partisipasinya dalam Program Digital Talent Scholarship yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ini adalah sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi digital anak muda Indonesia, dan mendukung ekonomi digital yang berkembang pesat di Tanah Air.

BACA JUGA: POCO M3 Pro 5G Bisa Langsung Gunakan Jaringan 5G Telkomsel

“Kami sangat antusias untuk bergabung dengan Kominfo dan berkontribusi dalam memberikan pelatihan komputasi awan bagi tenaga kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara," ungkap kata Leon Chen, General Manager of Alibaba Cloud Indonesia, dalam keterangannya, Rabu (30/6).

Alibaba Cloud pertama-tama akan meluncurkan program pelatihan dan sertifikasi untuk 1.000 peserta selama dua bulan, yang dimulai dari bulan September tahun ini.



Kursus pelatihan bebas biaya ini akan berfokus pada pengetahuan dasar komputasi awan, seperti dasar-dasar layanan komputasi elastis, manajemen server, penskalaan otomatis, dan layanan jaringan. Peserta yang lulus tes praktik juga akan diberikan sertifikat.

“Alibaba Cloud turut memberikan dukungan kuat melalui teknologi cloud-nya untuk memastikan ekosistem pelatihan digital end-to-end berjalan secara efisien dengan infrastruktur yang dapat diandalkan dan aman,” kata Hary Budiarto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo.

BACA JUGA: Raih No 1 DxOMark, 11 Ini Alasan Mi 11 Ultra Disebut Super Smartphone

Pendaftaran program DTS telah dibuka sekarang hingga tanggal 31 Juli 2021. Informasi lebih lanjut mengenai program DTS dan kursus pelatihan Alibaba Cloud, dapat mengunjungi situs Kominfo dan Alibaba Cloud.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE