Rayakan Sumpah Pemuda 2024, Menkomdigi Dorong Generasi Muda Bangun Sektor Digital Nasional

Senin, 28 Oktober 2024 - 17:10 WIB
loading...
Rayakan Sumpah Pemuda...
Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Digital ( Kemenkomdigi ) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024. Ini dijadikan momentum untuk melibatkan generasi muda Indonesia dalam membangun sektor digital nasional.



Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid menegaskan peran penting pemuda dalam pembangunan sektor digital. Bahkan mengajak generasi muda aktif berkontribusi dan memanfaatkan potensi demi kemajuan bangsa.

"Pemerintah mengajak, memanggil pemuda Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam visi Indonesia yang cerdas digital, inklusif, dan aman. Dengan semangat Sumpah Pemuda, kita semua bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul di era digital,” kata Meutya di Kantor Kementerian Komdigi, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2024).

Pemerataan Akses Internet di daerah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) menjadi komitmen Kemenkomdigi dalam 100 hari kerja pertama. Ini bertujuan agar informasi tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

"Literasi Digital sangat penting bagi pemuda untuk menghadapi era informasi yang kompleks. Kita mengajak pemuda menjadi agen literasi digital yang membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Dalam momen ini, Meutya mengajak civitas Kemenkomdigi untuk segera melakukan transformasi untuk mewujudkan Asta Cita Presiden Prabowo. Sebab, ini dilakukan untuk kepentingngan masyarakat luas.

"Beliau mengingatkan bahwa kita memiliki tanggung jawab besar untuk tidak hanya membangun infrastruktur digital tetapi juga ekosistem yang inklusif dan memberdayakan. Sebuah ekosistem yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, dari Sabang sampai Merauke, di mana setiap anak bangsa mendapatkan kesempatan yang sama," ucap Menkomdigi.

Meutya Hafid berharap pelibatan peran aktif pemuda menjadi wujud realisasi tema peringatan tahun ini yaitu “Maju Bersama Indonesia Raya”. Menkomdigi mengajak seluruh pemangku kepentingan dan civitas Kementerian Komdigi menghadapi transformasi digital.

"Kita juga harus mengajak pemuda yang berada di daerah maju untuk mendukung pemuda di wilayah 3T agar bisa berkembang bersama. Mari kita jalankan tugas ini bersama-sama dengan penuh semangat dan komitmen. Inilah saatnya kita membuat transformasi yang berarti untuk negeri kita tercinta,” tuturnya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)