Review Samsung Galaxy M62, Baterai Gede dengan Racikan yang Lezat

Minggu, 13 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Selain itu, penempatan speakernya sedikit kurang pas. Karena sering tertutup oleh jari. Jadi, posisi ponsel harus dibalik dulu. Walau, secara kualitas suara sebenarnya cukup kencang dan tebal.

Hanya saja, Samsung tidak memberi speaker ganda. Jadi, jika ingin maksimal gunakan headset di lubang colokan 3,5 mm headphone jack yang di sediakan.

Quad Camera 64 MP
Samsung tidak pelit dengan memberi Galaxy M62 empat kamera sekaligus. Rinciannya, kamera utama 64MP, kamera Ultrawide 12MP, kamera Depth 5MP, dan kamera Macro 5MP.

Dari megapikselnya bisa dilihat bahwa konsumen tidak akan mendapatkan kualitas depth dan macro “abal-abal”.

Fitur khas Samsung Single Take juga dihadirkan. Membuat pengguna bisa menghasilkan beberapa foto dan video sekaligus dengan bermacam mode dengan sekali klik. Yakni hitam putih, vintage, boomerang dan efek visual lainnya.

Kualitas kameranya terbilang cukup baik. Apalagi kamera depan 32MP (f2.2) yang cocok sekali untuk membuat konten TikTok atau lainnya. Sindonews akan mengulas lebih dalam soal kamera di tulisan terpisah.

Layar Super AMOLED
Review Samsung Galaxy M62, Baterai Gede dengan Racikan yang Lezat

Samsung Galaxy M62 memakai layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED Plus (1080 x 2400 piksel), kecerahan 420 nits, 86.7% screen-to-body ratio, 393 ppi, rasio 20:9, refresh rate 60 Hz, dan Infinity-O Display.

Layar Super AMOLED jelas nyaman sekali untuk bermain game atau menonton video. Tajam, dan kaya warna. Seperti yang Sindonews utarakan sebelumnya, refresh rate 60 Hz membuat pengalaman menikmati Galaxy M62 sedikit kurang maksimal.

Sistem Operasi One UI 3.1
Mungkin banyak yang belum sadar bahwa Galaxy M62 menggunakan sistem operasi One UI 3.1. Adapun Galaxy M51 dan seri M lain memakai One UI Core 3.1. Lho, apa bedanya?

One UI Core adalah versi One UI yang ditujukan untuk ponsel low budget dan mid-range Samsung. Artinya, beberapa fiturnya dipangkas. Memang tidak banyak, sih. Fitur seperti dark mode, gestures, focus mode, digital well-being, dan lainnya tetap ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)