Samsung Garap Galaxy M62, Geser Fokus dari Baterai ke Memori Internal 256 GB

Selasa, 10 November 2020 - 16:55 WIB
loading...
Samsung Garap Galaxy M62, Geser Fokus dari Baterai ke Memori Internal 256 GB
Samsung dikabarkan garap smartphone Galaxy M62 dengan kapasitas memori internal 256 GB. Sebelumnya Galaxy M52 fokus pada kapasitas baterai. Foto/Ist
SEOUL - Samsung sudah memiliki sejumlah besar ponsel berkapasitas baterai raksasa di bawah bendera Galaxy M . Selama dua tahun terakhir, merek telah memperluas jajaran Galaxy M-nya dengan menambahkan perangkat baru. (Baca juga: Galaxy M21s Hadir dengan Exynos 9611, Kamera 64 MP, dan Baterai 6.000 mAh )

Misalnya, Galaxy M40 yang menjadi perangkat Galaxy M terkuat pada tahun 2019. Kemudian itu berubah pada tahun ini ketika pabrikan memperkenalkan Galaxy M51-nya. Nah, sepertinya hal yang sama akan terjadi di tahun 2021 dengan kelahiran smartphone Galaxy M62. Tetapi, kali ini bukan kapasitas baterai yang diperbesar, melainkan luasan ruang penyimpanan internalnya (ROM).

Menurut laporan SamMobile, Samsung tampaknya sedang mengerjakan smartphone Galaxy M baru yang dijuluki Galaxy M62. Laporan tersebut menjelaskan M62 mungkin menjadi handphone paling populer Samsung untuk tahun 2021.

Meskipun tidak ada konfirmasi resmi tentang nama tersebut, perangkat tersebut memang akan tiba dengan nomor model SM-M625F. Melihat nomor modelnya, nama Galaxy M62 masuk akal.



Dengan demikian, ramal GSM Arena, smartphone akan tiba dengan penyimpanan internal 256 GB. Ini akan menjadikannya sebagai ponsel Galaxy M pertama yang mengemas penyimpanan internal sebesar itu. Dapat diasumsikan perangkat akan memiliki lebih banyak konfigurasi penyimpanan yang mungkin, berkisar dari 64 GB hingga 256 GB.

Karena ini pertama kalinya kita mendengar tentang ponsel cerdas gtersebut, informasinya di dunia masih langka. Kita harus tunggu hingga akhir 2020 untuk mendapatkan informasinya lebih dalam lagi.

Untuk diingat, Galaxy M51 mengemas kapasitas baterai 7.000 mAh yang sangat besar, membawa permainan baterai ke level berikutnya untuk seri ini. Yah, sepertinya M62 mungkin mengambil banyak hal juga tetapi untuk konfigurasi memori.

Akan menarik untuk melihat apakah smartphone harga terjangkau dengan kapasitas memori bawaan 256 GB akan menarik lebih banyak konsumen atau tidak. Kita berharap perangkat mengikuti semua tren terbaru, seperti modul quad-camera di bagian belakang, sensor sidik jari dalam layar, dan masih banyak lagi.

Smartphone Galaxy M62 tentu saja akan meluncur resmi tahun depan. Soal spesifikasinya, ponsel mungkin akan berbagi perangkat keras dari Galaxy A52 dan Galaxy A72. (Baca juga: Wali Kota Bandar Lampung Ancam Wartawan, Puluhan Jurnalis Gelar Aksi Bungkam )
(iqb)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE