Review Samsung Galaxy M62, Baterai Gede dengan Racikan yang Lezat

Minggu, 13 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
Review Samsung Galaxy M62, Baterai Gede dengan Racikan yang Lezat
Samsung Galaxy M62 memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk mereka yang menginginkan baterai besar. Foto-foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Lewat Galaxy M62, Samsung membawa Galaxy M ke level baru lewat prosesor Exynos 9825 dan kamera 64 MP. Bagaimana pengalaman menggunakannya?

Bisa dibilang Galaxy M62 adalah seri M yang tanpa kompromi. Karena benar-benar tidak ada kompromi dalam hal desain, dalam hal performa, dalam hal kamera, juga dalam hal fitur. Ini adalah ponsel dengan baterai 7.000 mAh yang solid di semua sisi.

BACA JUGA: Lagi Ngetren, Ini Koleksi Mobil Station Wagon Selebriti Indonesia

Padahal, kompromi itu seharusnya memang ada. Terkhusus Galaxy M. Jika ingin baterai yang sangat besar, maka harus merelakan kamera yang kualitasnya diturunkan, atau memakai prosesor yang biasa saja, atau menggunakan OS yang sedikit lebih ringan.

Siapa Pengguna Galaxy M?
Jika konsumen Galaxy A umumnya adalah mereka yang ingin ponsel mereka seimbang di semua sisi (baterai, kamera, performa, desain), maka pengguna Galaxy M menekankan daya tahan baterai lebih dari sektor lainnya.



Tapi, mengapa harus fokus pada baterai besar? Banyak alasan. Bisa saja mereka yang tidak ingin ribet dengan powerbank atau charging. Mereka ingin aktivitas di luar rumah tidak dibatasi baterai habis.

Bisa juga mereka yang suka menonton streaming lama yang cukup menguras baterai, yang aktivitasnya seharian di luar ruangan, mereka di wilayah daerah yang sulit mendapatkan listrik, atau yang setiap harinya berinteraksi dengan aplikasi Google Maps atau lainnya yang sangat boros. Intinya, orang-orang yang bahkan 5.000 mAh masih kurang dan baru dicukupkan di angka 7.000 mAh.

Desain
Review Samsung Galaxy M62, Baterai Gede dengan Racikan yang Lezat

Bisa dibilang Galaxy M62 melibas ekspektasi bahwa ponsel dengan baterai besar maka tampangnya akan bulky atau besar, berat, dan tebal.

Di angka 9.5 mm, memang ponsel ini tidak tipis. Tapi, beratnya hanya 218 gram atau di angka rata-rata ponsel dengan baterai 5.000 mAh keatas. Jadi, tidak bisa dibilang bulky.

Terus terang Sindonews kurang suka dengan tata letak kamera belakangnya yang berjajar kotak. Terkesan kurang elegan. Tapi, Samsung mengubah desain backdoor plastiknya menjadi lebih glossy. Menjadi lebih cantik dan elegan, hingga Sindonews bisa melupakan desain kameranya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE