Alasan Galaxy A32 Enterprise Edition Cocok untuk Perusahaan yang Takut Kena Serangan Siber

Sabtu, 12 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
Alasan Galaxy A32 Enterprise Edition Cocok untuk Perusahaan yang Takut Kena Serangan Siber
Solusi Galaxy Knox Suite sudah digunakan lebih dari 1 miliar perangkat Samsung, mengelola keamanan 70 juta lebih perangkat setiap hari di lebih dari 20.000 perusahaan. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Kemanan di ponsel kini jadi isu penting seiring kebocoran data dan serangan siber semakin mengganas. Karena itu, ponsel harus punya “benteng” perlindungan. Supaya data penting perusahaan tidak bocor.

IT dan Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki menyebut bahwa Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition memberi integrasi hardware dan software yang sangat aman, sehingga cocok untuk industri seperti industri retail, manufaktur, hingga finansial.



Walau secara spesifikasi tidak ada bedanya dengan Samsung Galaxy A32 biasa, ’namun Samsung memberikan dukungan lebih dalam mengoptimalisasi keamanan di ponsel tersebut,” beber ujar Lukman secara virtual, Jumat (11/6). Nah, apa bedanya?

Galaxy Knox Suite
Dirancang untuk mengamankan perangkat, melindungi aplikasi bisnis, serta data bisnis perusahaan secara real-time lewat Galaxy Knox Suite.

Admin IT dapat mengkonfigurasi Knox Suite sesuai kebutuhan. Pengaturannya pun dapat dilakukan secara online. Karena itu, ideal untuk pekerja lapangan. ”Misalnya mereka yang harus melakukan input data transaksi,” ujarnya.

Tim IT juga dapat melacak lokasi karyawan, mengupdate data dan OS. Termasuk juga memblokir situs tertentu dan APK.

Enterprise Firmware-over-the-air (E-FOTA)
Lewat E-FOTA, perusahaan bisa melakukan update sistem operasi, software, serta security patches dari jarak jauh. Seluruh penyetelan keamanan terkontrol. Tidak terhalang lokasi.

Jaminan Keamanan 4 Tahun
Samsung memberi dukungan pemeliharaan keamanan perangkat Galaxy A32 Enterprise Edition teratur selama 4 tahun. Bahkan, ponsel tersebut mendapat update sistem operasi (OS) Android tiap bulan selama 3 tahun pertama dan setiap 3 bulan untuk tahun terakhir.

Harga dan spesifikasi
Galaxy A32 Enterprise Edition dibanderol mulai Rp3,749 juta, mendapat paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama satu tahun. ponsel tersebut dibekali layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED, refresh rate 90Hz, baterai 5.000mAh, juga pengisian baterai cepat Adaptive Fast Charging sampai 15W.



Ada lima kamera, yaitu empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera macro 5MP, kamera ultra-wide 8MP, depth camera 5MP, serta kamera depan 20MP.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)