Review Xiaomi Redmi Note 10S, Benarkah Ponsel Mid-Range Terbaik di Harga Rp2 Jutaan?

Selasa, 08 Juni 2021 - 21:40 WIB
loading...
Review Xiaomi Redmi Note 10S, Benarkah Ponsel Mid-Range Terbaik di Harga Rp2 Jutaan?
CAPTION: Redmi Note 10S unggul dalam hal prosesor, RAM, dan ROM dibanding Redmi Note 10, menjadi salah satu pilihan smartphone terbaik di kelas mid-range harga Rp2 jutaan. Foto: dox Xiaomi Indonesia
JAKARTA - Mengusung tajuk #JawaraAMOLED, Redmi Note 10S menyasar konsumen yang menginginkan perangkat terbaik di rentang harga Rp2 jutaan. Apa saja fitur-fitur unggulannya?

Performa dan Eksperiens
Pengalaman menggunakan Redmi Note 10S terbilang sangat nyaman untuk ponsel di kelas mid-range. Ada beberapa faktor penyebabnya.

BACA JUGA: Dulu Dikenal Hanya Jualan Online, Sekarang Xiaomi Punya 1.000 Toko

Pertama, performa terasa cepat dan gegas dalam hal bermultitasking atau membuka beberapa aplikasi sekaligus. Ini berkat dukungan RAM dan ROM di Redmi Note 10S yang lebih besar dibanding Redmi Note 10.

Konsumen bisa memilih Redmi Note 10S 6GB+64GB jika memiliki bujet dibawah Rp3 juta. Sementara Redmi Note 10S 8GB+128 GB ideal bagi mereka yang mendambakan performa lebih baik.

Review Xiaomi Redmi Note 10S, Benarkah Ponsel Mid-Range Terbaik di Harga Rp2 Jutaan?

Selain dukungan RAM LPDDR4X dan ROM lebih besar, penggunaan UFS atau Universal Flash Storage 2.2 juga punya peran besar dalam membuat Redmi Note 10S terasa lebih responsif. Dibanding eMMC, UFS 2.2 bisa membaca dan menulis bersamaan, juga lebih cepat dalam menjalankan aplikasi.



System on Chip Redmi Note 10S menggunakan MediaTek Helio G95 (12 Nm) dan GPU Mali-G76 MC4. Pengalaman menjalankan game-game kasual sangat baik dan nyaman. Memainkan game seperti Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile pun tidak masalah. Wajar, mengingat skor AnTuTu Redmi Note 10S mencapai 321.892.

Hal lain yang menyenangkan dari Redmi Note 10S adalah baterai besar 5.000 mAh-nya sudah di dukung 33W fast charging dan travel charger 33W di dalam boks penjualan. Sehingga tidak perlu membeli charger tambahan.

Proses pengisian dayanya cepat, mencapai 50 persen dalam 25 menit dan 100 persen dalam 74 menitan.

Praktis untuk diajak bepergian. Apalagi, sudah mendukung sertifikasi IP53 splash proof yang membuat tidak khawatir ketika dibawa hujan-hujanan.

Kamera
Review Xiaomi Redmi Note 10S, Benarkah Ponsel Mid-Range Terbaik di Harga Rp2 Jutaan?

Untuk pengguna suka memotret untuk Instagram atau merekam video pendek di platform TikTok, Redmi Note 10S menyediakan 4 opsi kamera belakang.



Kamera utama 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.97", 0.7µm, PDAF cocok untuk memotret lansekap seperti pemandangan pantai, café, hingga pegunungan. Detilnya cukup terjaga, dynamic range-nya tetap stabil kendati di bawah sinar matahari langsung atau kondisi cahaya redup.

Fokus otomatis atau Autofocus (AF) di Redmi Note 10S juga terasa cukup gegas. Begitupun kemampuan rekam Full HD video recording-nya juga sangat baik.

Memiliki kamera utama 64MP menjadikan Redmi Note 10S sebagai smartphone yang andal untuk mengambil foto dan merekam video dengan segala skenario.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE