Hati-Hati, Sekali Merasakan Eksperiens Flagship ala POCO F3 5G, Bakal Susah Turun Kelas!

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Karena bukan pemain game profesional, Sindonews sebenarnya tidak merasakan benar perbedaan touch sampling rate 360Hz di POCO F3 5G. Yang jelas, ponsel ini terasa responsif, cepat, dan gegas saat bermain game. Hampir semua settingan game bisa dioptimalkan alias “rata kanan”.

Kamera dengan AI
Hati-Hati, Sekali Merasakan Eksperiens Flagship ala POCO F3 5G, Bakal Susah Turun Kelas!

Letak desain kamera POCO F3 5G terlihat baru dan segar. Tidak membulat seperti POCO X3 Pro, namun lonjong ke bawah. Terlihat cantik dan sedap dipandang. Kamera-nya sendiri memang masih memakai 48 MP. Tapi, menurut Sindonews hasilnya sangat baik dan bahkan bisa diadu dengan Redmi Note 10 Pro.

Mengapa? Sebab, pemrosesan kamera di smartphone tidak hanya tergantung di hardware. Namun, software dan AI juga punya peran besar. AI di Snapdragon 870 dengan 15 TOPS (tera operations per second) membantu POCO F3 5G mengambil gambar lebih baik.

POCO F3 5G punya tiga kamera. Yakni kamera utama 48 MP (f/1.7,9), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 119 derajat) dan kamera telemacro 5 MP (f/2.4, 50mm). Sedangkan kamera selfie beresolusi 20 MP dengan aperture F/2.2.

Hati-Hati, Sekali Merasakan Eksperiens Flagship ala POCO F3 5G, Bakal Susah Turun Kelas!

Saat dibandingkan, POCO F3 5G mampu menangkap tingkat kontras lebih tinggi/tajem dibanding POCO X3 Pro. Dynamic range yang ditangkap kamera POCO F3 juga cukup baik. Dilihat dari shadow dan highlight, serta white balance yang lebih natural.

AI, sensor kamera, dan lensa POCO F3 5G mampu memproses tangkapan gambar yang detil dan tajam dari kameranya.

Kesimpulan
Hati-Hati, Sekali Merasakan Eksperiens Flagship ala POCO F3 5G, Bakal Susah Turun Kelas!

POCO menyasar segmen spesifik untuk mereka yang menginginkan performa terbaik dalam sebuah ponsel di kelasnya. Tidak diragukan lagi, POCO F3 5G membawa pengalaman flagship. Artinya, memakai ponsel seharga Rp5 jutaan itu eksperiensnya seperti memakai ponsel diatas Rp10 juta. Tidak berbeda. Misalnya dalam membuka aplikasi, multitasking, dan bermain game, semua serba gegas.

Selain itu, POCO F3 5G juga memiliki desain paling cantik dan paling sedap dipandang dibanding varian POCO lainnya. Beberapa ketiadaan fitur seperti microSD, sensor sidik jari di layar, ketiadaan wireless charging, atau kamera 64 MP, sangat bisa dimaafkan.

Menurut Sindonews, POCO sangat berhati-hati dalam memilih fitur apa yang harus ada dan tidak perlu ada. Fitur yang ada, yang benar-benar relevan untuk penggunna. Jadi, kombinasi fitur yang dihasilkan serba pas. Dengan harga tetap terjangkau.


Untuk fungsi, bisa dibilang POCO F3 5G memberi fitur lengkap untuk mereka yang hobi hiburan dan multimedia. Cocok untuk mereka yang suka ngegame dan ingin mendapatkan pengalaman memakai ponsel flagship.Sindonews hanya bisa berpesan untuk hati-hati terhadap POCO F3 5G. Karena sekali merasakan kenikmatan dan keasyikkan menggunakan ponsel flagship, akan susah untuk turun kelas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)