Hati-Hati, Sekali Merasakan Eksperiens Flagship ala POCO F3 5G, Bakal Susah Turun Kelas!

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Ternyata, semakin kita menikmati hiburan dan multimedia, kualitas suara speaker di ponsel semakin terasa penting. Mendapat suara kencang dan detil dari kedua speaker POCO F3 5G membuat Sindonews merasa nyaman setiap ingin mencari hiburan di ponsel.

Layar Super Terang Super AMOLED 120 Hz
Hati-Hati, Sekali Merasakan Eksperiens Flagship ala POCO F3 5G, Bakal Susah Turun Kelas!

Perbedaan layar Super AMOLED milik POCO F3 5G (atas) dan LCD. Terlihat kecerahan dan ketajamannlayar AMOLED lebih baik. Foto-foto: Sindonews/danang arradian

Apakah layar Super AMOLED penting? Jelas. Tampilan video dan game akan terasa lebih tajam, lebih cerah, dan lebih berwarna. Saat digunakan dibawah matahari terik, layarnya tetap terasa terang.

Layar 6.67 inci Full HD 2400x1080 piksel POCO F3 ini juga spesial. Panelnya ideal untuk menampilkan konten HDR, termasuk HDR10+.

Dari pengalaman pemakaian, layar akan beralih otomatis dari 60 Hz ke 120 Hz untuk menghemat daya. Terkadang memang susah membedakan 60 Hz dan 120 Hz. Tapi, ponsel selalu terasa smooth saat dipakai.

Jika kecerahan diatas 64 persen, biasanya layar otomatis beralih ke 120 Hz. Nah, karenna mengusung layar OLED, maka POCO F3 juga tidak kebal dengan fenomena ”screen flickering”. Tipsnya, coba kurangi kecerahan layar dibawah 30 persen.

Enak, Baterai Cepat Terisi
Hati-Hati, Sekali Merasakan Eksperiens Flagship ala POCO F3 5G, Bakal Susah Turun Kelas!

Setelah dipakai, konsumsi baterai POCO F3 5G tidak bisa disebut hemat. Tapi, juga tidak boros. Yag paling disukai Sindonews adalah kecepatan baterai 4,520 mAh yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 50 menitan.

Beberapa kali Sindonews berada seharian di jalan dan tertolong dengan adanya fast charging. Baterai mencapai 50 persen dalam 20 menitan dan 80 persen sekitar setengah jam. Mengisi daya baterai POCO F3 5G selalu jadi pengalaman menyenangkan.

Game Turbo 4.0
Karena sering bermain game, Sindonews memanfaatkan benar fitur Game Turbo di POCO F3 5G. Caranya mudah, masuk ke menu Settings > Game Turbo. Lalu, pilih game yang ingin di dukung fitur tersebut.

Sindonews juga sering memakai Performance Mode untuk memanfaatkan benar kemampuan Snapdragon 870 sehingga ngegame jadi optimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)