10 Pertanyaan Tentang WhatsApp GB yang Sedang Viral

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
A A A
4. Bagaimana Cara Menginstal WhatsApp GB?
Aplikasi tersebut tersedia di beragam situs internet non resmi dalam bentuk APK (Android Application Pack) yang harus diinstal secara manual.

5. Amankan Menggunakan WhatsApp GB?
Jawabnya tidak. Alasannya banyak. Pertama, karena aplikasinya gratis. Sehingga selalu ada nilai ekonomis tersembunyi di aplikasi gratisan.
Kedua, karena kita tidak akan pernah tahu seperti apa enkripsi yang dilakukan oleh aplikasi tersebut. Dimana dikirimkan pesan pribadi kita?

Bahkan, jika daftar kontak terekspose, maka orang lain bisa mudah mengambil alihnya. Ada pula risiko malware dan virus. Dan yang lebih parah, ada risiko untuk di-banned oleh WhatsApp untuk memakai aplikasi resmi mereka.

6. Sebandingkah Risiko Keamanan dengan Keuntungan Memakai WhatsApp GB?
Tergantung dari tujuannya. Pengguna yang sadar keamanan, tentu tidak akan menukar risiko kebocoran data, file penting, serta informasi penting untuk sekadar “bisa mengirim foto ke 600 orang sekaligus”. Karena risikonya terlalu besar.


Pengguna WhatsApp GB ada dua macam. Pertama, orang yang memang tidak paham dan tidak peduli dengan risiko keamanan. Kedua, orang yang sengaja memakai fitur di aplikasi tersebut untuk tujuan tertentu. Biasanya, ini bukan akun atau nomor utama mereka.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)